Longsor di Limapuluh Kota, Sumatera Barat

4 Nyawa Melayang, 9 Mobil Tertimbun dan Terseret ke Sungai

4 Nyawa Melayang, 9 Mobil Tertimbun dan Terseret ke Sungai
Jalur yang putus akibat diguyur hujan terus-menerus
LIMAPULUH (RIAUSKY.COM) - Tak hanya mengakibatkan longsor dan memutus jalur transportasi, banjir di Limapuluh, Sumbar juga merenggut korban jiwa.
 
Hingga saat ini diperkirakan sebanyak 9 unit mobil tertimbun dan terseret material longsor yang terdiri atas batu dan tanah kedalam sungai yang berada di sisi jalan tepatnya di Nagari Koto Alam Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat.
 
Kabarnya, ada 4 orang korban tertimbun longsor sudah ditemukan dan di evakuasi menuju RSUD Payakumbuh, korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.
 
Mobil-mobil yang tertimbun tersebut awalnya terjebak dalam macet yang diakibatkan oleh tanah longsor didepannya, namun tiba-tiba material tebing yang berada disampingnya longsor dan menyeret kendaraan-kendaraan yang parkir di jalan tersebut.
 
Hingga kini belum didapat keterangan resmi dari pihak terkait baik mengenai total mobil tertimbun maupun jumlah korban yang tewas akibat peristiwa tersebut, karena hingga saat ini tim Brimob Polda Sumbar dan Tim Evakuasi masih melakukan penyisiran dilokasi kejadian.
 
Sebelumnya, Sekretaris BPBD Limapuluh Kota menginfokan bahwa terdapat total 13 titik longsor disepanjang Jalan Nasional tersebut Yakni Nagari Koto Alam 3 Titik, Jalan Maek 3 Titik, Air Putih 1 Titik, Sibunbun Pangkalan 1 Titik,  Air Putih Kp 9 1 Titik.
 

#Banjir Sumbar

Index

Berita Lainnya

Index