PGN Bangun Jaringan Pipa Gas di Dumai Senilai Rp10 Miliar

PGN Bangun Jaringan Pipa Gas di Dumai Senilai Rp10 Miliar
Ilustrasi
DUMAI (RIAUSKY.COM) - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kota Dumai Hendri Sandra menyebutkan Perusahaan Gas Negara melaksanakan proyek pipanisasi jaringan gas industri senilai Rp10 miliar.
 
Pembangunan infrastruktur jaringan pipa gas bawah tanah Duri-Dumai dan Dumai-Lubuk Gaung, Dumai Pelintung dengan total sepanjang 132,8 kilometer.
 
"Pembangunan jaringan pipa gas ini akan mendukung terwujudnya dumai sebagai kota industri," kata Hendri.
 
Pelaksanaan proyek pipa gas bumi ini diharapkan juga dapat meningkatkan nilai investasi di Kota Dumai dan mendatangkan keuntungan bagi daerah dengan pemasukan keuangan.
 
Terkait perizinan, proyek gas ini sebelumnya sudah memperoleh izin dari pemerintah pusat dan provinsi, sedangkan pemerintah Dumai menerbitkan rekomendasi izin prinsip ditandatangani wali kota.
 
"Rekomendasi izin prinsip ditandatangani wali kota diawal februari lalu dengan mengacu izin prinsip yang dikeluarkan pemerintah propinsi," sebutnya.
 
Pemerintah Dumai juga bantah membela PGN terkait dugaan belum mengantongi perizinan resmi, karena memang pemerintah daerah sudah menerbitkan rekemondasi izin prinsip untuk pelaksanaannya.
 
Dikatakan, penerbitan rekomendasi izin prinsip pelaksanaan proyek gas ini juga tidak bertentangan dengan tata ruang wilayah yang belum ditetapkan pemerintah. (R13)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index