Lokasi UNBK Pekanbaru Menunggu Verifikasi Kementrian Pendidikan

Lokasi UNBK Pekanbaru Menunggu Verifikasi Kementrian Pendidikan
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dari 32 Sekolah di kota Pekanbaru yang direncanakan akan menjadi tempat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di kota Pekanbaru. Hanya 28 sekolah yang bisa menggelar UNBK tersebut.
 
Kepala Bidang SMP Disdik Kota Pekanbaru, Mujailis menyebutkan, 28 sekolah tersebut kini hanya menunggu Surat Keputusan dari pihak Kementerian.
 
"Setelah kami verifikasi kembali, ternyata empat sekolah tidak memungkinkan. Jadi tinggal 28 SMA dan SMK yang akan dijadikan tempat pelaksaan UBK tingkat SMP itu, kini hanya menunggu Surat Keputusan dari pihak kementerian, setelah itu baru dilakukan sosialisasi dan simulasi ujiannya," ujar Mujailis di Pekanbaru.
 
Sekolah yang akan dijadikan tempat UNBK ini sudah diverifikasi, mengingat ke kesiapan SMA dan SMK ini sudah matang. Kriteria verifikasi adalah mengecek jumlah ketersediaan komputer dan ruangan yang akan dijadikan UNBK dengan jumlah siswa SMP yang akan menumpang UN disekolah tersebut.
 
"Kondisinya hanya 28 sekolah yang memenuhi syarat, memiliki fasilitas komputer yang memadai untuk digunakan menunjang UN berbasis komputer," ungkapnya, pada Senin, 6 Maret 2017.
 
Dicontohkannya, kalau di salah satu sekolah memiliki jumlah siswa sebanyak 300 orang, maka komputer yang tersedia harus berjumlah sebanyak 100 unit. Sedangkan SMP di Pekanbaru rata- rata hanya memiliki komputer sebanyak 40 unit, karena itulah  peserta ujian SMP ditumpangkan di SMA dan SMK yang sudah melaksanakan ujian dengan sistem komputer.
 
Seperti diketahui, untuk Ujian Nasional SMP dijadwalkan dilaksanakan tanggal 2 Mei mendatang, sedangkan untuk UN SMA sederajat dijadwalkan tanggal 1 April mendatang. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index