Kurangi 1.200 THL Pemko, Sekda: Kami Mau Orang yang Benar-benar Bekerja

Kurangi 1.200 THL Pemko, Sekda: Kami Mau Orang yang Benar-benar Bekerja
M Noer
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana akan mengurangi jumlah tenaga harian Lepas (THL) sebanyak 1.200 orang dari total 5.847 orang.
 
Demikian dikatakan Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBs, Selasa, 7 Maret 2017.
 
"Kebijakan ini sudah kami bunyikan sejak Januari 2017 lalu, kedepan tak ada THL-THL titipan lagi, kami mau bekerjasama dengan orang yang benar-benar bekerja," kata M Noer.
 
Disebutkan M Noer, saat ini tugas Kepala Dinas, Kepala Bagian maupun Camat dan Lurah tidak hanya soal pendataan jumlah THL yang berada di lingkungannya saja.
 
"Tapi sekarang harus dijelaskan pokok dan beban kerja THL tersebut. Itu tugas Kepala Dinas dan kepala bagian," sambungnya.
 
Pengurangan THL menurun M Noer, tak hanya sebatas untuk mengurangi anggaran pengeluaran APBD. Namun mengurangi THL yang memang tidak bekerja secara maksimal.
 
"Jadi ndak ada itu THL yang nongkrong-nongkrong tak jelas saat jam kerja. Ini sudah diluar akal sehat, saya menemukan di beberapa SKPD atau OPD sekarang jumlah THL lebih banyak dari jumlah ASN di sana. Nah, ini ada apa,?" cetusnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index