Pungutan Uang Kebersihan Resahkan Warga Tampan, Saber Pungli Pemko Mana?

Pungutan Uang Kebersihan Resahkan Warga Tampan, Saber Pungli Pemko Mana?
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Di tengah isu pengurangan THL Petugas kebersihan. Muncul tindakan oknum yang mengatasnamakan petugas Kebersihan mendatangi warung-warung kecil di pinggir Jalan Soebrantas kota Pekanbaru. 
 
Dengan berbekal surat tugas yang difotocopy mereka yang berpakaian preman terkesan memaksa pemilik warung untuk membayar uang kebersihan yang besarannya bervariasi, mulai dari Rp2.000 hingga puluhan ribu rupiah.
 
Atas tindakan seperti ini, membuat pemilik warung resah, salah satunya pemilik kedai minuman, Beni yang mengaku resah dengan sikap preman yang mengaku petugas pungut DKP.
 
"Ya, bg setiap hari dia datang kesini, dan saya diminta uang kebersihan Rp2.000. Dengan sangat terpaksa saya kasih karena mereka tetap duduk di kedai saya sampai uang itu dapat," keluhnya.
 
Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Kasatpol PP kota Pekanbaru, Zoelfahmi Adrian mengungkapkan bahwa dirinya baru mendapatkan info adanya pungli kebersihan. Dan untuk tindak lanjut dirinya menyarankan kepada masyarakat untuk membuatkan laporan di kantor Satpol PP kota Pekanbaru.
 
"Dengan begitu kita punya dasar dalam mengambil tindakan, jika hal itu tidak tidak kita miliki takutnya terjadi operasi salah tangkap," tuturnya mengakhiri. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index