Warga Sudah Tak Tahan, Dewan Minta Pabrik Karet PT Bangkinang Dipindahkan

Warga Sudah Tak Tahan, Dewan Minta Pabrik Karet PT Bangkinang Dipindahkan
Pabrik karet di Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang juga salah seorang warga jalan Taskurun RW 02 Kelurahan Wonorrejo tempat beroperasinya pabrik Karet PT Bangkinang, Zaidir Albaiza meminta perusahaan tersebut dipindahkan.  
 
Karena keberadaannya sudah tidak layak lagi, berada di tengah perkampungan mengeluarkan bau yang tidak sedap.
 
"Masalah ini sudah lama dikeluhkan masyarakat. Tapi anehnya Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini malah memperpanjang izin usahanya.  Ini menjadi pertanyaan besar bagi warga kenapa kebikan Pemko demikian," sebutnya sembari mengatakan penolakan warga sebelumnya melalui rapat lengkap bersama lurah.
 
Disampaikan jugs oleh Politisi PKB i ni, di lingkungan tempat pabrik beroperasi tidak saja banyaknya pemukiman warga tapi juga tempat masyarskat berusaha seperti makanan dan minuman. Sehingga mengganggu usaha masyarakat terutsma oleh bau busuk yang dikeluarkan pabrik.
 
"Jadi kita minta Pemko untuk mengkaji ulang perpajangan izin yang dikeluarkan. Karena masyarakat sudah merasa risih dengan keberadaan pabrik tersebut. Tidak hanya dengan bau busuk yang menyengat, juga limbahnya membahayakan," jelasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index