BB-GRM ke XII dan HKG-PKK ke 43 Tingkat Kota Peka

Ayat: Gotong Royong Harus Menjadi Budaya

Ayat: Gotong Royong Harus Menjadi Budaya
Wawako Ayat Cahyadi foto bersama dengan peserta Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke XII dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 43 di Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mengambil tempat di lapangan pondok mutiara di Jalan Pemuda Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki, Selasa (27/10) Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke XII dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 43.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dengan ditandai pemukulan bedug dan pelepasan balon udara. Selain itu, kegiatan ini diisi berbagai bazar, pasar murah, pustaka keliling.

Wakil Walikota Pekanbaru juga menyempatkan diri menanamkan tujuh bibit pohon mahoni sebagai bentuk kepedulian Pemko dalam lingkungan.

Kegiatan ini juga ditandai juga Kelurahan Tampan sebagai juara pertama di hari bulan bakti gotong royong masyarakat di tingkat kota Pekanbaru dan juara dua di tingkat provinsi Riau.

Sementara untuk Kelurahan Simpang Tiga Kelurahan Bukit Raya menempati posisi kedua tingkat Pemko Pekanbaru dan Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan menempati juara tiga.

Ayat Cahyadi mengungkapkan dengan kegiatan bulan bakti gotong royong ini menjadikan kegiatan yang ditanamkan pada diri sendiri. "Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan susana bersih dan dapat meningkat investasi di kota Pekanbaru, "katanya

Ia juga mengajak masyarakat kota Pekanbaru gelorakan gotong royong menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat. "Melalui gotong royong ini juga, Pekanbaru sudah 10 kali mendapat adipura, dengan demikian seharusnya Sudah menjadi budaya dilingkungan kita," urainya

Apalagi, dengan Penyelenggara BBGRM dan HKGPKK, membawa banyak manfaat bagi masyarakat luas.Banyak program pemerintah yang akan sukses jika diimbangi dengan semangat gotong royong yang tinggi dari masyarakat.

"Untuk itulah kita berharap dengan dicanangkannya BBGRM ke XII dan HKGPKK  Dengan tema "Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XII, Hari Kesatuan Gerak PKK gelorakan kerja gotong royong menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat. ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banyak," pungkasnya. (ADV)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index