Tak Datang, 1 Peserta Assessment Pemprov Riau Gugur

Tak Datang, 1 Peserta Assessment Pemprov Riau Gugur
Ketua Tim Pansel, Prof Dr Muchtar Ahmad
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Seleksi manajerial bagi pelamar sembilan jabatan Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dimulai pada Rabu, 8 Maret 2017 ini. Dari 72 peserta, satu peserta diantaranya dinyatakan gugur.
 
"Ada satu yang gugur karena tidak datang hari ini, yaitu pak Sopyan Hadi. Beliau merupakan Kepala Balitbang Bengkalis. Kabarnya yang bersangkutan sedang pergi umroh," kata Ketua Tim Pansel, Prof Dr Muchtar Ahmad di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Jalan Ronggowarsito Pekanbaru, Rabu siang.
 
Dikatakan Muchtar, agenda seleksi manajerial hari ini meliputi tes psikometri dan LGD (Leaderless Group Discussion). Peserta dibagi menjadi dua ruang kelas dan diadakan tes secara bersamaan.
 
"Sesuai jadwal hari ini dilaksanakan dua macam tes tertulis dan diskusi," ucapnya.Pantauan di lapangan, tes tertulis tahap manajerial dilaksanakan di gedung BPSDM Provinsi Riau, Jalan Ronggowarsito Pekanbaru.
 
Sebelumnya, sebanyak 72 dari 82 pelamar dinyatakan lolos administrasi. Sedangkan sepuluh lainnya dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.
 
Langkah selanjutnya, Tim Panitia Seleksi (Pansel) melakukan seleksi manajerial dan uji publik atau rekam jejak peserta.
 
Khusus untuk rekam jejak, informasi yang disampaikan masyarakat akan menjadi poin penting dalam penilaian peserta assessment dengan catatan menyertakan bukti otentik. (R07/Mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index