Berantas DBD, Camat Masykur: Butuh Kesadaran Masyarakat

Berantas DBD, Camat Masykur: Butuh Kesadaran Masyarakat
Camat Bukti Raya Masykur Tarmizi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat ada 138 kasus DBD di Pekanbaru hingga saat ini, dimana peringkat pertama diduduki Kecamatan Bukit Raya.
 
Bahkan melihat banyaknya korban DBD di minggu ke sembilan dimana menembus 138 Korban membuat PJ Walikota Pekanbaru Edward Sanger memberikan instruksi dimana mengingatkan Camat maupun lurah jangan bekerja dibalik meja.
 
"Untuk menekan angka DBD pejabat pemerintah didaerah yang berdampak maupun tidak, jangan hanya duduk dibelakang meja saja," ujar Edwar.
 
Sementara selaku Camat Bukti Raya Masykur Tarmizi mengatakan, tidak hanya melalui surat edaran yang dikirimkan melalui lurah dan ketua RT RW, pihaknya juga langsung melakukan sosialisasi ke sasaran yakni masyarakat.
 
Menindaklanjuti surat edaran Diskes pekanbaru kecamatan Bukit Raya telah melakukan berbagai cara tidak hanya dengan menyurati lurah dan RT RW tetapi juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui baliho, bahkan tidak hanya itu kegiatan gotong royong juga terus dilakukan seminggu sekali.
 
Dalam waktu dekat rencananya camat Bukit Raya akan melakukan sosialisasi dan rapat dengan kader.
 
"Rencana dalam waktu dekat kita adakan pertemuan dengan seluruh kader posyandu dan kader jumantik untuk mereka turun ke lapangan memantau perkembangan jentik agar peredaran DBD di wilayah kecamatan Bukit Raya tidak semakin meluas," pngkapnya, Jumat, 10 Maret 2017. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index