Investor Berniat Kelola Pantai Alohong di Pulau Rupat

Investor Berniat Kelola Pantai Alohong di Pulau Rupat
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Pantai Alohong Teluk Ketapang Desa Sungai Cingam kecamatan Rupat memiliki pasir putih sepanjang 7 kilometer (KM) yang membujur ditepi Selat Melaka.
 
Pantai ini merupakan kawasan yang masih alami dan belum jadi pusat perhatian wisatawan, berbeda dengan Pantai Tanjung Lapin dan Teluk Rhu di Rupat Utara. Pesona bahari yang terdapat di kawasan Alohong ternyata menarik minat investor.
 
Salah satunya adalah pengusaha asal Rupat yang bermukim di luar negeri yang akan mengelola pantai Alohong menjadi salah satu destinasi wisata bahari di Kabupaten Bengkalis bahkan Provinsi Riau.
 
Pengusaha yang bernama Syuman akan mengelola pantai Alohong yang ditumbuhi pohon pinus ditepi pantai tersebut menjadi kawasan wisata bahari dengan berbagai fasilitas.
 
Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis, Eduar membenarkan adanya investor yang akan berinvestasi di Pantai Alohong. Pengusaha bersangkutan sudah mengajukan perizinan untuk hak pengelolaan Pantai Alohong menjadi kawasan wisata bahari. 
 
“Benar, sudah ada calon investor yang berminat mengelola Pantai Alohong menjadi kawasan wisata bahari yang modern. Mereka saat ini sedang melakukan pengurusan izin menyangkut pengelolaan kawasan tersebut, termasuk izin lokasi,” ungkap Eduar.
 
Dikemukakan, dalam pengelolaan Pantai Alohong nantinya, pihak investor akan membangun sejenis hotel atau home stay ditepi pantai, restoran, tempat permainan ketangkasan berkuda dan fasilitas wisata lainnya. Pantai Alohong sendiri berada cukup jauh dari pemukiman penduduk, berjarak sekitar 2 KM dari perkampungan.
 
“Kita sudah keluarkan rekomendasi untuk pengelolaan pantai Alohong, kemudian mereka harus mendapatkan izin yang dikeluarkan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) kabupaten Bengkalis,” tambah Eduar. (R14/Mc)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index