Resmi Dilaunching di Pekanbaru

Cukup Bayar Rp15 Juta, Bawa Pulang Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid

Cukup Bayar Rp15 Juta, Bawa Pulang Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid
Launching Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid di Mal SKA Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hari ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui main dealernya PT Sejahtera Buana Trada (SBT) resmi memperkenalkan Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid Hadir di Pekanbaru, Riau.
 
Acara launching dan pameran di Mal SKA Pekanbaru, Jumat, 10 Maret 2017, berlangsung meriah.
 
Hadir pada acara launching tersebut Makmur selaku Direktur Sales PT SIS, Ilya Deharina Branch Development PT SIS, Alfindo Teritorial Manager PT SIS Agus Heryanto Tan Kepala Wilayah SBT Riau, Sudarmanto Service Manager SBT Riau, Burhan Sales Head SBT Riau.
 
Dengan diluncurkannya Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid merupakan wujud dari komitmen Suzuki dalam memenuhi kebutuhan kendaraan yang 'Makin Mengerti Keluarga' dan satu lagi yang pasti, Suzuki tetap mengusung slogan AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman).
 
"Peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan upaya kami untuk terus memberikan inovasi kepada masyarakat di Indonesia. Teknologi Hybrid yang ada pada Suzuki Ertiga Diesel ini juga merupakan yang pertama di kelasnya," ujar Makmur Direktur Sales PT SIS.
 
Diakuinya memang kendaraan hybrid adalah kendaraan yang mahal, namun Suzuki mampu menghadirkan harga yang sangat kompetitif, sehingga semua kalangan diharapkan mampu membelinya.
 
Dengan mengusung mesin Diesel hybrid, diharapkan Ertiga terbaru dapat langsung mencuri perhatian konsumen pecinta low MPV di tanah air. 
 
Untuk di Riau, Kepala Wilayah Suzuki SBT Agustan menjelaskan kalau harga Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini dipatok di angka Rp234 jutaan.
 
Ia pun berharap kehadiran jagoan baru ini bisa mendongkrat penjualan Suzuki di Riau. "Target penjualan kita sebanyak 30 unit setiap bulannya dari Suzuki Hybrid ini," katanya.
 
Sementara menurut Burhan Sales Head SBT Riau, bagi konsumen yang mau memiliki mobil hybrid terbaru ini cukup hanya dengan membayar Rp15 juta saja.
 
"Selain itu berbagai promo menarik liannya yang bisa diraih, tentunya selama pameran ini berlangsung," katanya
 
Menelisik sejarahnya, Ertiga pertama kali diperkenalkan tahun 2012 silam dan ditawarkan dengan tiga tipe berbeda, antara lain GX, GL dan GA. Kemudian tiga tahun berselang, Suzuki mulai mempercantik bentuknya dengan ubahan minor lewat hadirnya New Ertiga.
 
Berlanjut di tahun 2016, Suzuki Indonesia kembali mendandani Ertiga, kali ini model grill dibuat berbeda, alhasil Suzuki harus membubuhi nama tambahan Dreza untuk membedakannya dengan model standar.
 
Nah, kini setelah hampir lima tahun berjualan Ertiga, Suzuki mulai memberanikan diri mendatangkan unit New Ertiga Diesel Hybrid langsung dari India. Berbeda dengan kompetitor di kelasnya yang hanya menawarkan pilihan mesin bensin, New Ertiga menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas 1.300 cc DOHC.
 
Dengan penambahan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System), mesin diesel ini sanggup mengelontorkan tenaga hingga 89 dk/4.000 rpm dan torsi 200 Nm/1.750 rpm.
 
Sementara system Hybrid yang diaplikasikan mampu menambah tingkat efisiensi bahan bakar milik Ertiga menjadi 22,6 km/liter menurut klaim Suzuki.
 
Ertiga diesel ini ditawarkan dengan tiga pilihan warna, yakni Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index