Lanud Rsn Tanam Padi untuk Dukung Ketahanan Pangan

Lanud Rsn Tanam Padi untuk Dukung Ketahanan Pangan
Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi bersama warga menanam padi di sawah Lanud Roesmin Nurjadin.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi bersama Ketua PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn Santi Henri Alfiandi, anggota Lanud dan warga kelompok tani Mustang melaksanakan tanam padi perdana di lahan persawahan Lanud Rsn, Sabtu, 11 Maret 2017.
 
“Lanud Rsn memiliki program cetak sawah, yang merupakan upaya dari Lanud Rsn untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah," ujar Danlanud Rsn di sela-sela kegiatan.
 
Danlanud menambahkan rencananya Lanud akan mencetak kurang lebih 5 hektar sawah sebagai percontohan, yang kesemuanya dilakukan secara swadaya oleh Lanud Rsn.
 
“Tak hanya sawah, Lanud Rsn juga telah memiliki kebun sayur dan kebun jagung yang kesemuanya telah dapat dinikmati hasilnya dan mudah-mudahan akan mampu mewujudkan ketahanan pangan serta swasembada pangan," harap Danlanud.
 
Sementara itu Mayor Tek Karta selaku penanggung jawab mengatakan padi yang ditanam di lahan persawahan ini adalah benih padi hibrida Sembada B9, yang disediakan oleh Danlanud Rsn.
 
“Untuk penanamannya kita juga melibatkan para petani di Kelompok Tani Mustang yang merupakan binaan Lanud, dan nantinya setelah 100 hari maka padi ini dapat di panen," tambah Mayor Karta.
 
Kepala Dinas Pertanian Kota Pekanbaru, Ir. H. Elsyabrina yang juga hadir dalam kegiatan ini juga memberikan apresiasinya atas upaya yang dilakukan oleh Lanud Rsn beserta kelompok taninya dalam mendukung program ketahanan pangan. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index