Defisit Anggaran, MTQ Rohil 2017 Bakal Dihelat Tanpa Bazar

Defisit Anggaran, MTQ Rohil 2017 Bakal Dihelat Tanpa Bazar
Rapat persiapan MTQ Rohil
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV tingkat Kabupaten Rokan Hilir akan digelar pada akhir April 2017 mendatang. 
 
Namun, MTQ kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Bazar di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kecamatan ditiadakan.
 
Defisit menjadi kendala dihilangkannya salah satu rangkaian pokok dalam helat tahunan keagamaan tersebut. Padahal MTQ tingkat kabupaten merupakan tahapan seleksi untuk mengikuti MTQ Tingkat provinsi Riau. 
 
“Dari hasil rapat yang kita laksanakan malam ini berkembang ada tawaran-tawaran seperti Bazar ditiadakan, karena dengan keterbatasan-keterbatasan anggaran yang sampai saat ini kita sangat prihatin sekali," Kata Bupati.
 
Bahkan awalnya sebelum rapat dipimpin Bupati, sempat terdengar selain Bazar, pawai Taaruf juga ditiadakan. Namun ada perubahan dengan berbagai pertimbangan sehingga tidak menimbulkan spekulasi di tengah masyarakat. 
Dalam rapat itu hadiri Sekda Surya Arfan, ketua LPTQ H.Syafruddin Kepala Satker, Seluruh Camat dan para panitia acara.
 
"Kita tak mau masyarakat berfikir aneh-aneh, apalagi ini acara keagmaan saya fikir Pawai harus tetap ada. Biarlah kita pandai-pandai mencari dananya dulu. Tapi, untuk bazar bagi masyarakat kita itu tidak dibatalkan dan sengaja kita ciptakan,” kata Bupati.
 
Dalam rapat malam itu, Bupati juga meminta kepada panitia untuk segera membuat surat edaran kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perbankan yang ada di Rokan Hilir untuk bisa tampil pada MTQ nanti.
 
“Kalau untuk Pawai Taaruf tetap kita lakukan, bahkan seluruh SKPD dan Kecamatan diwajibkan untuk mengikuti pawai itu. Kalau tak ikut tunggu saja sanksinya, tolonglah kebersamaannya karena kita bukan lagi anak kecil," tegasnya.
 
Suyatno menilai banyak anggaran dipangkas yang harus dikurangi agar tidak terjadi pemborosan, karena sangat minim sekali anggaran yang ada saat ini. (R15/Rec)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index