Jelang Pilgubri 2018, Nama Sukarmis dan Aras Mulyadi Mencuat

Jelang Pilgubri 2018, Nama Sukarmis dan Aras Mulyadi Mencuat
Sukarmis
TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Provinsi Riau bakal menghelat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ditahun 2018 mendatang. Sejumlah sosok dan tokoh Riau muncul sebagai kandidat termasuk putra asal Kuansing.
 
Nama-nama seperti H Sukarmis dan Prof Dr Aras Mulyadi pun mulai mencuat. Keduanya dinilai mempunyai peluang dan memiliki kemampuan memimpin Riau bersama tokoh-tokoh lainnya di bumi Melayu ini.
 
Sosok Sukarmis dan Aras Mulyadi sudah tidak asing bagi masyarakat Riau. Sukarmis merupakan Bupati Kuansing dua periode, ketua DPRD juga pernah Ia emban selama dua periode. 
 
Nama politisi senior Golkar Riau asal Kenegerian Sentajo kecamatan Sentajo Raya sudah tidak asing ditelinga masyarakat Riau. Kemampuan, pengalaman  dan kiprahnya tentu tidak diragukan lagi untuk meminpinr Riau. Sebab banyak Gubernur dan Wakil Gubernur di Indonesia yang berlatar belakang seorang Bupati.
 
Ditanya soal Pilgubri, Sukarmis terlihat belum mau mengomentarinya. Walaupun sejumlah tokoh Riau yang diprediksi maju sudah menghubunginya. 
"Pak Andi Rachman, Buk Septina, Pak Syamsurizal, pak Ahmad dan pak Lukman Edy sudah menghubungi, tapi nantilah soal itu," ujarnya.
 
Begitu juga sosok Aras Mulyadi, putra Kenegerian Simandolak kecamatan Benai melambung dan dikenal publik sejak menjadi Rektor Universitas Riau. Walaupun berusia relatif muda Ia diberi amanah memimpin universitas terbesar di Riau. 
 
Dengan tangan dinginnya, Aras Mulyadi berhasil membawa Universitas Riau masuk dalam deretan sepuluh universitas terbaik di Indonesia.
 
Akademisi yang menjabat Kepala daerah dan bahkan Mentri bukan hal baru di Indonesia. Sejak Oder baru hingga saat ini banyak figur berlatar belakang Akademisi maupun Rektor dan Dekan yang terpilih menjadi kepala daerah di Indonesia.
 
Dimasa lalu putra terbaik Kuansing masing-masing almarhum Firdaus Malik dan Rustam S Abru pernah menjadi Wakil Gubernur Riau. Namun seiring waktu, jabatan puncak di Riau tersebut tidak pernah lagi diraih. Momen Pilgubri 2018 menjadi ajang kembalinya putra dan putri terbaik Kuansing maju di Pilgubri. (R12/Ktc)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index