Babinsa Gelar Seleksi Paskibraka Tingkat SMA di Tapung

Babinsa Gelar Seleksi Paskibraka Tingkat SMA di Tapung
Proses seleksi Paskibra di Tapung
TAPUNG (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 28 orang siswa/siswi  Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang ada di Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, mengikuti seleksi Paskibraka Tahun 2017. 
 
Siswa/siswi tersebut merupakan utusan dari 7 SMA/SMK yang berada di wilayah Kecamatan Tapung, dimana yang lolos seleksi nantinya akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat Kabupaten. 
 
Babinsa Koramil 16/Tapung Pelda Befrizon, Serma Selamat Pardede dan Bapak H. Aidil,SH. M.Si Kepala UPTD Kecamatan Tapung selaku ketua Tim Seleksi turut serta dalam pelaksanaan penyeleksian siswa/siswi tersebut, pada Selasa, 14 Maret 2017.
 
Seleksi pemilihan anggota paskibraka Se-Kecamatan Tapung tersebut dipusatkan di Kantor Camat Tapung selama 3 hari yang meliputi dari Tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris, Selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih Selanjutnya dalam seleksi pemilihan anggota Paskibraka Tahun 2017 tingkat kecamatan ini yang terpilih nantinya akan mengikuti seleksi untuk tingkat Kabupaten .
 
Tes yang dimaksudkan bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.
 
"Melalui tes ini, akan diperoleh calon Paskibraka yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah,” ungkap Serma Slamet Pardede. 
 
Sementara itu Kepala UPTD Kecamatan Tapung Bapak H. Aidil,S.H.Msi juga mengucapakan terima kasih kepada Danramil 16/Tapung Kapten Arh Kharidon Sitio yang telah berpartisipasi mengirimkan Babinsa nya untuk membantu penyeleksian paskibra ini, beliau berharap kerja sama dan jalinan tali silaturahmi ini tetap berjalan sampai kapanpun dan dimanapun nanti kita bertugas. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index