Soal Aktivitas Bongkar Muat di BRPS, Sekdako: Tidak Mengganggu

Soal Aktivitas Bongkar Muat di BRPS, Sekdako: Tidak Mengganggu
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, H M Noer MBS
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, H M Noer MBS menyikapi Informasi mengenai Pemindahan aktivitas Bongkar muat  di  Terminal Bandaraya Payung Sekaki (BPRS).
 
Sekretaris Kota Pekanbaru H M Noer MBS SH MSi mengatakan, memang ia sudah mendapatkan informasi Pemindahan Aktivitas bongkar muat tersebut.  
 
Menurut Sekdako , Sebenarnya aktivitas yang dilakukan pedagang di terminal BPRS itu tidak menganggu, karena aktivitas mereka hanya pada tengah malam hingga Shubuh. 
 
"Saya rasa aktivitas bongkar muat pedagang di terminal BPRS tidak menganggu aktivitas petugas di terminal BPRS tersebut. Lagi pula pedagang itu melakukan jual beli di saat aktivitas terminal masih sepi" ujar M Noer. 
 
Dijelaskan  M Noer, selain itu ia tidak sepakat bila pihak terminal melarang aktivitas bongkar muat tersebut. Seharusnya,  mereka menyampaikan ke pihak Pemko untuk melakukan rapat terlebih dahulu. 
 
"Kalau melarang aktivitas bongkar muat saya juga tak sepakat dengan keputusan itu. Sementara itu, baru versi mereka. Sebab aktivitas itu tak menganggu. Saya pikir,  kalau aktivitas nya di luar jam yang ditentukan, maka segera ditertibkan. Saya rasa itu tak ada masalah," ungkap M Noer.
 
Ditambahkan M Noer,  meski begitu, ia akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan dan Disperindag. 
"Nanti saya akan tanyakan tentang masalah aktivitas bongkar muat di BPRS ini Selain itu akan mencari bagaimana solusi yang terbaik. Karena ini merupakan program penertiban yang dilakukan Pemko Pekanbaru," kata M Noer. 
 
Diterangkan M Noer,  menyikapi persoalan itu,  ia berharap pihak terminal BPRS tetap bersabar dengan adanya aktivitas bongkar muat tersebut. Terlebih lagi, itu semua untuk kepentingan masyarakat. Karena saat ini Pemko Pekanbaru melakukan pembangunan Pasar insulting yang direncanakan pada tahun depan.
 
"Kita akan duduk bersama dulu membahas persoalan aktifitas bongkar muat di BPRS ini. Mudah-mudahan nanti bisa dicarikan jalan keluar, " harap M Noer. (R05/Pgi)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index