Kecelakaan Kerja, Karyawan PT URTE di Lirik Tewas Terjatuh dari Atap

Kecelakaan Kerja, Karyawan PT URTE di Lirik Tewas Terjatuh dari Atap
Lokasi korban jatuh
RENGAT (RIAUSKY.COM) - Seorang pekerja tewas dalam kecelakaan kerja yang terjadi di SPU (Stasiun Pengumpulan Utama) PT Pertamina Lirik, tepatnya di Dusun Sei Karas, Lirik, Selala lalu.
 
Pekerja tersebut tewas setelah terjatuh dari atap ruangan bangunan operator PT EP Pertamina usai memasang exaust/knalpot mesin. Korban diketahui bernama Robi Suarwan (38) yang juga karyawan PT URTE, warga Desa Lambang Sari V, Kecamatan Lirik.
 
Kronoligisnya,  korban bersama dua rekannya, Aris dan Sarianto naik ke atap bangunan untuk memasang knalpot mesin. Usai melakukan pemasangan, Sarianto mengemaskan barang-barang yang ada. Sementara korban berjalan di atap tersebut untuk turun. 
 
Nahas, saat itu pula korban memijak atap yang terbuat dari plastik transparan yang mengakibatkan korban terjatuh. Kepala korban terhempas ke lantai dan mengalami luka berat. 
 
Walau sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawa korban tidak tertolong. Korban tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.
 
"Korban meninggal akibat luka serius pada bagian kepala yang terhempas ke lantai bangunan saat jatuh dari atap yang berketinggian sekira 8 meter. Bahkan, akibat benturan keras, mulut korban mengeluarkan darah," jelas Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak. (R18/Grc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index