PKPU Pekanbaru Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Korban Banjir Inhu

PKPU Pekanbaru Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Korban Banjir Inhu
RENGAT (RIAUSKY.COM) - PKPU HI (Human Initiative) cabang Pekanbaru melakukan aksi respon pasca banjir Riau di Desa Polak Pisang Kecamatan Kelayang Kab.Indragiri Hulu Riau. 
 
Program ini merupakan lanjutan aksi Pasca Banjir Riau yang sebelumnya melakukan beberapa aksi kegiatan di Kuansing. Kabupaten selanjutnya adalah di Kabupaten Indragiri Hulu tepatnya di Desa Polak Pisang merupakan salah satu desa yang terkena dampak banjir akibat curah hujan tinggi yang melanda desa. 
 
Menurut Hari, Sekdes dan Ketua Karang taruna Desa Polak pisang, bencana banjir pada 7 Maret 2017 menyebabkan sekolah SDN 008 terendam banjir selain itu akses menuju sekolah yang terputus terendam banjir hingga 2 m. 
 
Di sekolah ini terdapat 3 ruang kelas yang terendam banjir dengan ketinggian 30-50 cm setinggi lutut. Dan baru mulai senin (13 Maret 2017) kemarin, anak-anak memulai aktivitas pembelajaran. Kondisi sekolah bangunan permanen, namun belum memiliki MCK. 
 
Saat banjir terjadi, akses menuju jalan sulit dan tidak bisa dilalui. Kondisi jalan menuju sekolah terputus. Apalagi dengan kondisi jalan yang masih tanah dan belum beraspal.
 
Dalam hal ini tim PKPU HI cabang Pekanbaru menyalurkan 50 paket bantuan School Kit yang terdiri dari 50 Paket tas sekolah dan perlengkapan alat tulis sekolah. Paket ini disalurkan di SDN 008 Polak Pisang yang peserta penerima manfaatnya terdiri dari siswa/I SDN 008 Polak Pisang dan siswa/I SDN 020 Muara Danau Desa Polak Pisang Kecamatan Kelayang. 
 
Kegiatan ini dimulai pada pukul 9 pagi diisi dengan kegiatan Trauma Healing di halaman sekolah, games ice breaking bersama siswa, relawan dan guru-guru. 
 
“Terima Kasih kepada PKPU HI dan para donatur yang telah memberikan bantuan paket pendidikan disekolah kami, apalagi dengan adanya program Class Leader Motivasi. Anak-anak disini pasti sangat antusias karena anak-anak kami tinggal jauh di pelosok desa di dalam dusun pula, jadi sangat membutuhkan pencerahan dan semangat dengan permainan edukatif games seperti ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk sekolah kami," ucap Farida, kepala sekolah SDN 008 Polak Pisang. 
 
Riska dan Tim PKPU HI mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh donatur, baik dari Peroranagan, Perusahaan, komunitas-komunitas seperti Bem dan Hima baik Universitas ataupun Perguantinggi juga mitra sekolah tabung peduli. yang telah menyalurkan bentuk kepeduliannya melalui kami," ujar Riska, Kepala Bidang Pendayagunaan PKPU HI Pekanbaru. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index