Kapolda Riau dan Pemkab Meranti Gelar Ramah Tamah

Kapolda Riau: Polri Siap Dukung Terciptanya Kamtibmas Dorong Pembangunan di Meranti

Kapolda Riau: Polri Siap Dukung Terciptanya Kamtibmas Dorong Pembangunan di Meranti
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Kapolda Riau Irjenpol. Zulkarnain menggelar silahturahmi dan ramah tamah dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Kegiatan dalam rangka mempererat hubungan antara Pemda Meranti dan jajaran Polda Riau dalam menggesa pembangunan daerah ini, diawali dengan makan malam bersama dan bincang-bincang penuh keakraban, bertempat di Ballroom Hotel Afifa, Selatpanjang, Kamis, 16 Maret 2017.
 
Hadir dalam acara itu Bupati Meranti Drs. H. Irwan, M.Si, Kapolda Riau Irjenpol. Zulkarnain, Ketua DPRD Fauzy Hasan, Plt. Sekdakab. Meranti Julian Norwis SE MM, Kabid Propam Polda Riau Kombespol. Pitoyo, Karo Ren Polda Riau Mas Gunarso Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. Barliansyah, Tokoh Masyarakat/Adat/Agama dan Pemuda serta tamu lainnya.
 
Seperti dijelaskan Bupati Drs. H. Irwan, M.Si kedatangan Kapolda Riau di Kabupaten Meranti untuk memenuhi undangan Pemerintah Daerah menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), sekaligus penyerahan Surat Tanah hibah Pemkab. Meranti untuk pembangunan Mapolres Meranti. Nantinya dengan diserahkannya Surat Tanah tersebut lahan Pemda ini sudah resmi milik Kepolsian dan siap untuk dibangun.
 
Lebih jauh dijelaskan Bupati, pembangunan kantor Mapolres Kabupaten Meranti merupakan salah satu cita-cita perjuangan pemekaran Meranti dan masyarakat secara keseluruhan. "Terbentuknya Kabupaten Meranti bukanlah akhir perjuangan, tetapi untuk menjadikan Meranti sebagai Kabupaten yang utuh diperlukan pembentukan perangkan Forum Forkopimda, yakni Kejaksaan, Pengadilan, Kejaksaan, Kandepag, dan lainnya," jelas Bupati.
 
Kondisi saat ini Mapolres yang digunakan masih meminjam Gedung Mapolsek Tebing Tinggi.
 
"Jadi untuk menyempurnakan pemekaran pejuang terdahulu, kita uayakan agar Polres Meranti memiliki kantor sendiri yang cukup representatif. "Ini adalah upaya kita mendorong kelanjutan cita-cita perjuangan Meranti dalam membangun negeri yang kita cintai ini," paparnya.
 
Kapolda Riau, Irjenpol. Zulkarnain dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas jamuan Pemda Kabupaten Meranti, ditegaskannya, pihaknya (Polri) siap mendukung semua kegiatan kemasyarakat dalam mendukung pembangunan sesuai yang dicita-citakan maayarakat.
 
Senada dengan Bupati Meranti, pada kesempatan itu Kapolda Riau juga mengapresiasi upaya Kapolres Meranti AKBP. Barliansyah roadshow subuh dari satu masjid ke masjid lainnya di Selatpanjang. Menurut Kapolda upaya itu cukup luar biasa dalam menjalin kedekatan emosional dengan masyarakat sekaligus pembinaan mental dan spritual anggota kepolisian. 
"Saya harap hal baik ini terus dilanjutkan dalam rangka memupuk suasana kebatinan di Meranti semakin baik dimasa yang akan datang," ucapnya.
 
Kapolda Riau juga mengingatkan kepada jajaran Kepolisian agar senantiasa melaksanakan Tupoksi dengan baik, memerangi segala bentuk kejahanan namun jangan mengabaikan segi kemanusian. 
 
"Polisi itu harus mampu memerangi kejahatan tapi tetap mengedepankan mencintai kemanusiaan," ujarnya seraya mengingatkan kasus Meranti berdarah yang menyeret oknum kepolisian Meranti kedepan tidak terulang lagi.
 
Profesionalitas tugas kepolisian itu dikatakan Kapolda juga pesan dari Kemenpan RB RI H. Azman Abnur kepada dirinya saat membicarakan peningkatan status Polda Riau dari Tipe B ke Tipe A.
 
"Polisi harus bermoral, rajin ibadah dan melayani masyarakat dengan hati Ikhlas, bekerja keras memiliki kecerdasan dalam menganalisa," pungkasnya lagi.
 
Menyikapi penyerahan Surat Tanah dari Pemda Meranti kepada Polda Riau dirinya sangat berterima kasih, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mensertifikatkan tanah tersebut dan segera mengusulkan dana kepada Mabes Polri untuk pembangunan Gedung Mapolres Meranti. 
 
Kegiatan ramah tamah Polda Riau dan Pemda Meranti yang berlangsung hangat namun tetap hikmat tersebut ditutup dengan foto bersama dan salam-salaman. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index