Dijaga Polisi dan Satpol PP, Pedagang Demo di Kantor Bupati Kuansing

Dijaga Polisi dan Satpol PP, Pedagang Demo di Kantor Bupati Kuansing
Para pedagang saat melakukan aksi demo
TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Aparat Polisi dari Polres Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dan Satpol PP, Jumat, 17 Maret 2017, menjaga ketat kantor Bupati. Pedagang demo terkait kisruh pemindahan pedagang pasar Lumpur yang belum tuntas ke Pasar Rakyat.
 
Aparat Kepolisian dan Satpol PP menjaga ketat dipintu gerbang masuk kantor Bupati. Para pedagang berusaha masuk dan menemui Bupati menyampaikan aspirasi mereka. Selain Polisi terlihat berjaga-jaga personil Satpol PP dari Pemkab Kuansing.
 
Pedagang pasar Lumpur tersebut resah karena adanya selebaran bahwa dalam tujuh hari kedepan harus angkat kaki dari pasar Lumpur. Sementara lokasi belum jelas dipasar Rakyat disamping lokasi yang sempit untuk menampung mereka. 
 
Mereka juga ingin berdialog langsung dengan Bupati. Mereka tidak ingin berdialog dengan perwakilan karena sudah beberapa kali dialog namun tak menghasilkan solusi.
 
Hingga berita ini diturunkan tampak Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan, Tarmis dan Kasat Satpol PP, Erdiansyah menemui dan berdialog dengan pedagang. Mereka didampingi Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Mahmudin. Dijanjikan Senin (20/3/2017) mendatang pedagang akan dipertemukan dengan Bupati.
 
Pemindahan pedagang pasar Lumpur ke pasar Rakyat memang belum tuntas sampai saat ini. Sebagian besar pedagang pasar Lumpur enggan karena lapak untuk mereka belum cukup dipasar Rakyat. 
 
Jumlah pedagang pasar Lumpur mencapai 500 orang sementara kapasitas pasar Rakyat seratus dua ratus. Belum lagi dipasar Rakyat sendiri sudah ada pedagang tetap selama ini. (R12/Ktc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index