Akhir Maret, Diskanlut Pelalawan Tebar 50 Ribu Bibit Ikan Baung

Akhir Maret, Diskanlut Pelalawan Tebar 50 Ribu Bibit Ikan Baung
Ilustrasi
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Kabupaten Pelalawan akan menggelar penebaran bibit ikan (Restocking) dengan menebar puluhan ribu ekor bibit ikan di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. 
 
Restocking tersebut dianggarkan melalui Anngaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan tahun 2017.   
 
"Benar, akhir Maret ini kita akan menggelar restocking dengan menebarkan 50 ribu ekor ikan jenis baung di dua kecamatan yakni di Kecamatan Pelalawan dan Kecamatan Kerumutan. kegiatan Restocking ini bertujuan untuk meningkatkan populasi keanekaragaman jenis ikan yang hidup diperairan umum,peningkatan stok ikan serta pelestarian sumberdaya ikan diperairan umum, sungai,danau dan waduk.," ujar Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Kabupaten Pelalawan Ir Tengku Wahiduddin.
 
Lanjutnya, dengan adanya penebaran bibit ikan tersebut, maka diharapkan ekosistem sumberdaya perairan di Kabupaten Pelalawan dapat terjaga dan ikan tidak mengalami kepunahan.
 
Sedangkan dipilihnya jenis ikan baung tersebut, dimana ikan baung merupakan salah satu ikan spesifik lokal Kabupaten Pelalawan yang mempunyai sifat yang dapat beradaptasi dengan lingkungan, sehingga dapat tumbuh dan berkembang biak dengan cepat.  
 
"Penebaran benih ikan yang akan kita lakukan ini menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah Kabupaten Pelalawan. Penebaran bibit ikan tersebut merupakan langkah meningkatkan jumlah populasi ikan akibat produksi yang dilakukan dengan cara penangkapan," sebutnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index