Mark-up Biaya Pemasangan Listrik

Tim Saber Pungli Polres Bengkalis Lakukan OTT, Diduga Ada Oknum Anggota Dewan Terlibat

Tim Saber Pungli Polres Bengkalis Lakukan OTT, Diduga Ada Oknum Anggota Dewan Terlibat
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Oknum anggota DPRD Bengkalis diduga termasuk dalam kepanitian pemasangan listrik dimana ada anggotanya yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polres Bengkalis, semalam.
 
Sebagaimana disebutkan sumber yang tak ingin disebutkan namanya, memang benar ada nama anggota DPRD Bengkalis dan beberapa oknum pejabat desa setempat.
 
Katanya ada 5 orang yang dalam kepanitian tersebut. Dimana dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polres Bengkalis.
 
Sebelumnya Polda Riau membenarkan adanya OTT Tim Saber Pungli yang dilakukan oleh Polres Bengkalis. Hal ini berdasarkan Sprin Tugas nomor Sprin Gas/14/I/2017/reskrim tanggal 26 Januari 2017 Tentang Tim Saber Pungli.
 
Polis pun menyebut ada laporan dugaan penyimpangan biaya pemasangan listrik di Desa Bukit Kerikil, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis.
 
Dalam OTT tersebut, Tim Saber Pungli mengamankan uang tunai total Rp1 juta sebagai dari biaya pengangsuran pemasangan listrik dengan total nominal Rp3.500.000 beserta daftar nama pemohon memasang listrik.
 
OTT ini diduga terjadi Mark Up biaya pemasangan listrik yang tidak sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral NO. 8 Tahun 2016
 
Saat dilokasi Tim Saber Pungli Polres Bengkalis mendapati masyarakat sedang membayar angsuran biaya pemasangan listrik kepada panitia pelaksana. (R03/GGrc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index