Polisi Amankan 6 WNA Bangladesh di Pekanbaru, Ternyata...

Polisi Amankan 6 WNA Bangladesh di Pekanbaru, Ternyata...
Imigran asal Bangladesh yang diamakan petugas
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Enam orang Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh diamankan ke Polresta Pekanbaru dan Polsek Tenayan Raya saat melintas di jalan Lintas Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, dini hari tadi.
 
WNA asal Bangladesh ini diamankan saat mobil minibus Daihatsu Terios bernomor polisi BM 1731 JC warna silver yang mereka tumpangi terjaring razia sekitar pukul 00.15 WIB, karena gelagat supir mobil berinisial Asril (44) tampak mencurigakan.
 
Saat diperiksa, supir minibus tersebut mengaku jika enam WNA Bangladesh ini menumpang mobilnya dari Dayun, Kabupaten Siak dan minta diantarkan ke Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru atau lebih dikenal dengan sebutan Terminal AKAP.
 
"Untuk sampai ke Terminal AKAP, keenam WNA Bangladesh ini dimintai uang ongkos sebesar Rp80 ribu per orang," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto melalui Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino SH MH, Jumat siang.
 
"Mencegah adanya unsur tindak kejahatan, keenam WNA Bangladesh ini langsung menjelani pemeriksaan identitas serta dokumennya," sambung Kasubag.
 
Adapun nama-nama enam WNA Bangladesh yang diamankan yaitu Hossain (29), Quddus (36), Djahurul (36), Rahman (22), Mondol (39), Kamaruzaman (31).
 
Kasubag menuturkan, dari hasil pemeriksaan, keenam WNA Bangladesh ini memiliki dokumen-dokumen lengkap dan tidak melanggar keimigrasian di Indonesia. 
 
"Selain itu, kita juga tidak menemukan adanya unsur ataupun niat untuk melakukan kejahatan dari mereka," tuturnya. (R04/Grc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index