Sinmardi Taman alias Pek Sing Tjong

Tokoh Pejuang 45 Meninggal Dunia, Sejumlah Pejabat Riau Sampaikan Belasungkawa

Tokoh Pejuang 45 Meninggal Dunia, Sejumlah Pejabat Riau Sampaikan Belasungkawa
Sinmardi Taman alias Pek Sing Tjong
PANGALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Salah seorang pejuang kemerdekaan RI atas nama Sinmardi Taman/Pek Sing Tjong (95) menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu, 15 Maret 2017 lalu di Pelalawan.
 
Ucapan belasungkawa dan karangan bunga pun berdatangan, mulai dari Pangdam I Bukit Barisan, sampai Petinggi Provisi Riau, seperti Gubernur Riau, Kapolda Riau, Kejati Riau, Danrem 031 Wirabima.
 
Pantauan media ini di rumah duka di jalan Ir Juanda 45 terlihat sejumlah pejabat melayat, karangan bunga juga terlihat berjajar disepanjang jalan.
 
Menurut keterangan Saputra Hidayana Humas dari Peputra Grup. Sinmardi Taman/Pek Sing Tjong semasa hidup beliau dikenal sebagai salah seorang tokoh pejuang kemerdekaan RI dari angkatan 45, ini dibuktikan dengan banyak piagam dari Pemerintah Republik Indonesia.
 
"Ya, banyak sih piagam yang diterima beliau, diantaranya tanda jasa Pahlawan dari Presiden RI dan dari Panglima Tinggi Angkatan Perang RI diberikan 5 Oktober 1959 dan ditahun yang sama menerima gelar Sadyahjana hetetua (gelar Pahlawan) Kementerian Pertahanan RI, dan masih ada yang lain lagi," jelasnya.
 
Rencananya almarhum yang meninggal pada Rabu 15 Maret 2017 akan dimakamkan pada hari Selasa 21 Maret 2017, di pemakaman TPU Tionghoa Umban Sari, Rumbai, Pekanbaru. "Rencananya pemakaman dilukukan secara adat dan militer," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index