Soal Heboh Penculikan Anak, Ini Imbauan Kapolres Meranti

Soal Heboh Penculikan Anak, Ini Imbauan Kapolres Meranti
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK
SELATPANJANG(RIAUSKY.COM) - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK, mengimbau kepada para orangtua agar lebih meningkatkan kewaspadaan menyusul maraknya kasus dan isu penculikan anak yang terjadi di kota-kota besar akhir-akhir ini.
 
Barli mengimbau kepada orangtua agar anak-anak tidak terlepas dari pantauan, bagi yang masih sekolah lakukan antar jemput sedangkan yang masih kecil tetap dalam pengawasan.
 
"Saya imbau kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan serta pengawasan terhadap anaknya masing-masing, terutama yang masih kecil," imbau Kapolres yang akrab disapa Barli saat dikonfirmasi Wartawan Selasa, 21 Maret 2017.
 
Dijelaskan Barli pula, para orangtua harus menanamkan prinsip kepada anak-anak dengan mengajarkan agar tidak mau diajak oleh orang yang tidak dikenal, selanjutnya menerima pemberian dalam bentuk apapun dari orang yang tidak dikenal. 
 
Kemudian, bagi orangtua hendaknya melakukan interaksi dan koordinasi antara keluarga maupun dengan tetangga sekitar sebagai antisipasi terjadinya penculikan anak tersebut.
 
"Apabila memang terjadi sesuatu hal, maka kita minta sesegera mungkin melaporkan kejadian penculikan anak tersebut ke pihak berwajib atau pihak kepolisian terdekat," pinta mantan Kasat PJR Dit Lantas Polda Riau itu. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index