REI Bakal Bangun 12.000 Unit Rumah Bersubsidi di Riau

REI Bakal Bangun 12.000 Unit Rumah Bersubsidi di Riau
Amran Tambi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Selama tahun 2017 ini, Real Estate Indonesia (REI) Riau menargetkan pembangunan 12.000 unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Riau.
 
"Kami optimistis target tersebut tercapai, apalagi dengan adanya kemudahan yang diberikan oleh BPN, PLN dan pemerintah kabupaten/kota se-Riau yang mendukung kepemilikan rumah bagi MBR," kata Ketua DPD REI Amran Tambi, Selasa, 21 Maret 2017.
 
Menurut dia, dukungan berasal dari PLN sendiri yakni dengan pola pembayaran uang muka 50 persen yang disetor ke bank yang bekerja sama dengan PLN, berikutnya PLN akan memasang jaringan listrik 100 persen sehingga rumah sudah dialiri listrik.
 
Untuk pelunasan seluruh biaya penerangan listrik itu, katanya, bisa dilakukan setelah seminggu berikutnya.
 
Sedangkan dukungan dari pemerintah kabupaten dan kota yakni berupa pemberian IMB sementara, selain itu dukungan dari BPN terkait kesepakatan REI dengan BPN se Riau ditandai dengan penandatanganan kesepakatan yang melahirkan fakta integritas dengan komitmen mendukung kepemilikan rumah bagi MBR.
 
Sementara pada tahun 2016, katanya, REI Riau hanya bisa membangun sebanyak 8.300 unit lebih antara lain akibat terkendala sektor aturan tata ruang dan wilayah khususnya di Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. (R02/Ant)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index