Antisipasi Kelangkaan, Pertamina Siapkan 40 Ribu Tabung Elpiji 3 Kg

Antisipasi Kelangkaan, Pertamina Siapkan 40 Ribu Tabung Elpiji 3 Kg
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru, Masirba H Sulaiman sebut 40 ribu tabung elpiji 3 kg sudah disiapkan Pertamina untuk mengantisipasi jika terjadi kelangkaan gas.
 
"Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan elpiji langka, tetapi setelah operasi pasar ternyata tidak terbukti. Tetapi walau demikian Pertamina tetap sediakan 40 ribu tabung gas bersubsidi," kata Irba.
 
Walau tidak terbukti adanya kelangkaan, Irba sebut elpiji bersubsidi untuk meredam potensi penyelewengan gas. "Walau informasi tidak benar, tidak serta merta diredam. Artinya 40 ribu ini bentuk antisipasi," katanya.
 
Terkaitnya adanya pangkalan elpiji yang melayani pembelian di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) termasuk pelanggaran. "Itu sudah jelas pelanggaran. Apalagi kalau ada Satpol PP nampak ada yang berbelanja gas lebih dari tiga atau pakai keranjang, itu tangkap saja. Pelanggaran itu," tegasnya. 
 
Irba sampaikan pihaknya akan terus melakukan pengawasan terkait gas elpiji ini. Untuk itu Disperindag meminta Satpol PP untuk ikut mengawasi atau langsung menindak pangkalan yang nakal. (R05/Pgi)

Listrik Indonesia

#Gas Elpiji

Index

Berita Lainnya

Index