Ada 149 Kasus DBD, Dewan Bilang Diskes Pekanbaru Lamban

Ada 149 Kasus DBD, Dewan Bilang Diskes Pekanbaru Lamban
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di Kota Pekanbaru saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.  Hingga minggu ke-10 tahun 2017 ini saja sudah terjadi 149 kasus.  
 
Terkait hal ini, anggota DPRD Kota Pekanbaru tuding instansi terkait, Dinas Kesehatan (Diskes) lamban dalam melakukan penanganan.
 
"Kita kecewa terhadap kinerja Diskes dalam penanganan kadus DBD ini.  Bukannya malah berkurang tapi makin berkembang dengan melihat kasus yang terjadi. Kita minta Diskes untuk serius dalam mengatasi.  Kalau tidak mampu diminta Pemko melakuksn evaluasi terhadsp kinerja Kadis," jelas Fatullah dari Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Pekanbaru.
 
Dirinya juga akan melakukan koordinasi dengan Komisi III yang membidangi masalah ini terutama yang menyangkut persoalan Kesejahteraan Masyarskat dan Suber Daya Manusia untuk melakukan rapat kerja atau pemanggilan tethadap Diskes. 
 
Tetutama untuk mengetahui program dan tindakan yang dilakukan dalam mengatasi berkembangnya penyakit DBD ini. "Apakah sudah diperlukan pelaksanaan foging.  Kalau hal itu memang sudah harus, Diskes harus melakukannya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index