Kabut Asap, Pesawat Latih Lanud Riau Dipindah ke Madiun

Kabut Asap, Pesawat Latih Lanud Riau Dipindah ke Madiun
Ilustrasi pesawat latih milik TNI AU

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pesawat latih milik TNI AU di Lanud Riau dipindah ke Madiun akibat kabut asap kebakaran hutan. Sedangkan untuk memadamkan api, TNI AU sejak awal sudah menyiapkan 3 pesawat.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Agus Supriatna mengaku, kabut asap memang mengganggu latihan penerbangan di Lanud Riau. Agar pelaksanaan latihan tetap berjalan, pesawat latih tersebut dipindah ke Madiun.

"Untuk menjaga profesional penerbang, latihan tetap dilaksanakan meskipun di daerah lain. Karena di Riau tidak memungkinkan untuk melaksanakan latihan," kata Agus Supriatna, Rabu (28/10).

Lebih lanjut Kasau mengatakan, sejak awal terjadinya kebakaran hutan, TNI AU sudah menyiapkan 3 pesawat untuk memadamkan titik api. Namun karena banyaknya titik api, hingga saat ini api belum bisa seluruhnya padam.

"Hujan buatan terus kami buat jika memang di daerah itu ada awannya. Beberapa waktu lalu di Pekanbaru sudah kami juga dan berhasil terjadi hujan. Tapi hujan itu juga belum bisa memadamkan seluruh titik api yang ada," ujarnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index