Diguyur Hujan

Udara Pekanbaru Berangsur Membaik

Udara Pekanbaru Berangsur Membaik
Foto: Riausky.com/ kasmawati

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Hujan lebat yang menyiram sebagian besar wilayah Kota Pekanbaru dan Riau secara keseluruhan, Rabu (28/10/2015) petang membuat ketebalan kabut asap terus menurun. 
 
Kondisi ini juga berimplikasi pada terus membaiknya kualitas udara. Dari pantauan riausky.com malam ini, kualitas udara terus mengalami perbaikan yang signifikan. Papan indeks pemantau kualitas udara yang terpampang di depan kantor Wali Kota Pekanbaru di Jalan Sudirman Pekanbaru dan Jalan Tuanku tambusai simpang SKA menunjukkan kualitas sedang. Padahal, sebelumnya pada siang hari tadi terpantau tidak sehat. 
 
 
Sejumlah warga juga terlihat bahagia dengan perbaikan kualitas udara tersebut. bahkan, banyak diantara mereka yang mengabadikan tulisan ''Sedang'' pada papan ISPU sebagai ungkapan sukacita membaiknya kualitas udara. 
 
''Alhamdulillah, bahagia melihat kualitas udara mulai membaik. Mudah-mudahan besok juga semakin baik, sehingga bisa kembali normal,''ungkap Adnan, warga yang melintas di perempatan SKA. 
 
Sepanjang hari ini, dari data yang dihimpun dari website BMKG,  kualitas udara Pekanbaru memang terus mengalami perbaikan yang signifikan. Pada dinihari, kualitas udara bahkan sempat terekam baik dengan kualitas 35,65 ugram/m3. 
 
Pada siang hari, kualitas udara sempat sedikit menurun, dimana kadar partikulat udara (PM10 tercatat 188,80 ugram/m3 atau tidak sehat. Namun, setelah hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Pekanbaru, kualitas udara kembali membaik menjadi ''Sedang'' dengan kadar partikulat 64,92 ugram/m3. 
 
Kondisi yang hampir sama juga terjadi di wilayah Jambi, Palembang dan Medan.(R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index