Rambah Samo Barat Mulai Bersiap Ikuti Lomba PHBS

Rambah Samo Barat Mulai Bersiap Ikuti Lomba PHBS
Kepala Desa Rambah Samo Barat Yarmanis Daulay saat rapat persiapan PHBS 2017 Bersama Kader Posyandu.
RAMBAH SAMO (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Desa Rambah Samo Barat Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu mulai melakukan persiapan dalam rangka untuk mengikuti lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
 
Kepala Desa Rambah Samo Barat Yarmanis Daulay bersama Bidan Desa serta  puluhan kader Posyandu dan PKK se Desa Rambah Samo Barat  terlihat serius mengikuti rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa, Rabu 29 Maret 2017, untuk menyambut pelaksanaan lomba PHBS.
 
Direncanakan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Kesehatan akan menyelenggarakan lomba PHBS antar desa se Kecamatan Rambah Samo yang akan digelar pada bulan Juli 2017.
 
Dijelaskan Yarmanis Daulay kepada Riausky.Com, penilaian PHBS akan dilakukan oleh tim nantinya, dengan melihat beberapa  indikator, diantaranya kebersihan jamban dan  lingkungan di sekitar pemukiman warga di Desa Rambah Samo Barat.
 
"Kepada warga se Desa Rambah Samo Barat diimbau dan diperingatkan untuk terus melakukan gotong royong disekitar pemukiman dalam rangka untuk menjaga kebersihan. Bersih itu perlu dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," papar Yarmanis. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index