Mahasiswa ATPK Bandung Termotivasi untuk Bekerja di Riau

Mahasiswa ATPK Bandung Termotivasi untuk Bekerja di Riau
Suasana pemberian motivasi kepada para penerima beasiswa PT RAPP yang diberikan oleh Talent Manajemen PT RAPP, Bumantara gani.

BANDUNG (RIAUSKY.COM) – Mendapatkan informasi tentang dunia kerja merupakan hal yang dibutuhkan oleh mahasiswa semester akhir. Sebab, dunia kerja dan kuliah sama-sama dua sisi yang berbeda.

Para penerima beasiswa PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK) Bandung ini beruntung mendapatkan informasi tersebut tersebut. 

Pemateri dalam acara ini merupakan Talent Management PT RAPP, Bumantara Gani yang langsung datang ke Kampus yang berada di kota Bandung tersebut.

Materi yang ia berikan tentang target personal, manajemen waktu, tim kerja, keahlian berkomunikasi sesama individu. Semua itu dibutuhkan oleh para mahasiswa yang nantinya akan masuk ke dunia kerja agar mereka dapat beradaptasi dengan cepat.

“Kami dari perwakilan manajemen perusahaan rutin memberikan informasi dan seminar motivasi kepada para penerima beasiswa perusahaan. Karena mereka setelah lulus akan langsung bergabung dengan perusahaan sehingga mereka mengetahui apa saja yang harus mereka persiapkan diri untuk masuk dunia kerja,” katanya.

Selain itu, dalam kunjungan ini, Bumantara juga memantau nilai akademis para penerima beasiswa yang berjumlah 157 orang dari seluruh daerah operasional PT RAPP, yaitu Kabupaten Pelalawan, Kampar, Siak, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, termasuk Pekanbaru. Hal ini dilakukan untuk memantau perkembangan perkuliahan mereka. 

“Kami dari manajemen selalu memantau perkembangan akademis dan non akademis mereka. Jika turun, kami akan memberikan motivasi kepada mereka untuk menjadi lebih baik, tidak hanya ATPK Bandung, tetapi juga di Instiper Yogyakarta,” ucapnya.

Penerima beasiswa ATPK Bandung, Yanda Amela Wahyudi mengatakan sangat senang dengan pemberian materi motivasi dan pengenalan dunia kerja yang diberikan oleh manajemen PT RAPP.

Menurutnya, dasar untuk sukses dalam dunia kerja harus memiliki komunikasi dan interpersonal skill yang baik dibarengi dengan ilmu pengetahuan. 

“Kegiatan ini menjadi penyemangat saya dan akan saya pelajari. Saya pun termotivasi untuk membuat apa yang saya lakukan ke depan. Saya akan pajang di dinding kamar saya sehingga saya siap bekerja di Riau nantinya” ucapnya, Senin (27/3).

Pemberian beasiswa ini merupakan program perusahaan untuk membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan melalui kesempatan memperoleh pendidikan yang lebih baik, sesuai filosofi perusahaan, baik untuk masyarakat (community), negara (country), iklim (climate) dan perusahaan (country).

Beasiswa ini merupakan beasiswa dari Community Development PT RAPP untuk putra daerah di lima wilayah operasionalnya sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pendidikan dan pengembangan SDM. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index