Parah...PLN Tak Bisa Pastikan Kapan Pemadaman Listrik Bergilir Berakhir

Parah...PLN Tak Bisa Pastikan Kapan Pemadaman Listrik Bergilir Berakhir
ilustrasi (internet)
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)-Harapan warga Pekanbaru pemadaman listrik bergilir segera berakhir, tampaknya tidak bisa terwujud dalam waktu dekat. Hal ini terungkap saat hearing DPRD Pekanbaru dengan PLN Area Pekanbaru. 
 
Menurut Agustian, Kepala PLN Area Pekanbaru alasan pemadaman masih seperti tahun-tahun sebelumnya yakni kondisi daya saat ini masih devisit. 
 
"Untuk kebutuhan daya di Kota Pekanbaru saja sebesar 240 MW sehari, sementara daya yang tersedia sekarang hanya 156 MW. Sedangkan untuk wilayah Riau, satu hari membutuhkan daya 550 MW. Sementara daya yang ada 481 MW," ungkap Agustian saat menggelar Hearing dengan Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru.
 
Agustian menegaskan pemadaman ini bisa berakhir apabila beberapa pembangkit tambahan seperti pembangkit Ombilin, PLTU Tenayan dan lainnya bisa beroperasi.
 
Saat ditanya para anggota dewan terkait, apa kompensasi yang diberikan kepada masyarakat yang menanggung kerugian akibat pemadaman bergilir tersebut, Agustian beralasan sudah memberi kompensasi kepada pelanggan.
 
"Kalau untuk kompensasi sendiri kami sudah melakukan untuk beberapa pelanggan di daerah Rumbai. Namun untuk kompensasi keseluruhan pelanggan, kami harus mengacu apabila kami melampaui 5 deklarasi yang sudah ditetapkan, yakni perubahan daya tambah perluasan, koreksi rekening, kesalahan baca meter, lama gangguan dan kali gangguan dalam 1 bulan. Ini wajib kompensasinya 20 persen dari biaya beban untuk pelanggan," paparnya saat hearing.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index