Diikuti 43 Madrasah, Kompetisi Sains Madrasah di Rohul Selesai Digelar

Diikuti 43 Madrasah, Kompetisi Sains Madrasah di Rohul Selesai Digelar
Kasi Pendidikan Islam Kemenag Rokan Hulu,Drs.H Sahrudin.M.Sy
PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu telah selesai menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah.
 
Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah, yang diikuti 8 Madrasah Ibtidaiyah,  21 Madrasah Tsanawiyah dan 14 Madrasah Aliyah di Rokan Hulu. Memang, masih ada Madrasah yang tidak mengirimkan siswanya untuk mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah tahun 2017.
 
Dari hasil pelaksanaan Kompetisi Sain Madrasah tersebut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan, sudah mendapatkan siswa yang akan diutus menjadi perwakilan siswa dari Rokan Hulu pada pelaksanaan Kompetisi Sain Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Juli 2017. 
 
Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kasi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu Drs H.Sahrudin M.Sy kepada Riausky.com, kemarin.
 
Dijelaskan Sahrudin, siswa itu diuji pada kegiatan Kompetisi Sain Madrasah berdasarkan jenjang pendidikan, seperti bidang studi Matematika, Biologi, Keislaman dan Fisika. 
 
Lebih dari 80 orang siswa madrasah yang mengikuti kegiatan Kompetisi Sain Madrasah tahun 2017.
 
Ada 9 Madrasah di Kabupaten Rokan Hulu yang berhasil menjadi utusan dan terpilih dari Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Rokan Hulu. Diantara siswa yang terpilih yaitu, Nari Ratih dari MI AL-Ikhlas, Dayang Dwi Pebriza dari MTs Tandun dan Tahta Badrika dari MA Al-Hasanah.
 
Kepada seluruh Kepala Sekolah Madrasah se Kabupaten Rokan Hulu, Kasi Pendidikan Islam Drs H Sahrudin M.Sy mengingatkan untuk tidak hanya mengejar bagaimana cara mendapatkan jumlah siswa yang banyak.
 
Tetapi tidak memperhatikan kualitas pendidikan disekolah. Karena ada sekolah madrasah di Rokan Hulu  yang banyak siswanya,tetapi tidak berhasil terpilih pada ajang Kompetisi Sain Madrasah. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index