SMPN 7 Rambah Tetap Laksanakan Program PDTW

SMPN 7 Rambah Tetap Laksanakan Program PDTW
Kepsek SMP Negeri 7 Rambah-Rohul,Pon Gunawan SPd.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Para guru yang mengajar di SMP Negeri 7 Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, tetap bersemangat memberikan ilmu pengetahuan agama yang sudah menjadi program Pendidikan Diniyah Ta'miliyah Wustha (PDTW) Baitil Ilmi.

Kepala SMP Negeri 7  Pon Gunawan SPd kepada Riausky.com menjelaskan, siswa melaksanakan proses belajar agama islam itu dari Pukul 12:30 hingga 13:30 Wib.

Bidang studi yang diajarkan kepada siswa yaitu, Alquran-Hadist,Tafsir,Fiqih, Aqidah Akhlaq dan Sejarah Kebudayaan Islam.

"PDTW Baitil Ilmi ini sudah terdaftar di Kemenag Rokan Hulu dengan NSDT 321.214.06.0002. Penyelenggaraan Pendidikan Islam bagi siswa 59 orang  tetap dilaksanakan dengan baik dan benar," papar Pon Gunawan.

Bangunan sekolah SMP Negeri 7 yang berlokasi di Desa Rambah Tengah Hilir atau yang lebih dikenal dengan sebutan nama Boter (Boncah Tergenang) ini, sudah berdiri sejak tahun 2012 lalu.

Pon Gunawan juga mengakui, dalam pelaksanaan proses belajar-mengajar pada PDTW Baitil Ilmi siswa dikenakan biaya pembelajaran Rp35 ribu per siswa per bulan untuk operasional sekolahberdasarkan kesepakatan dengan para wali murid.

Memang, beberapa tahun lalu Pemda Rokan Hulu pernah memberikan bantuan anggaran satu kali kepada para guru agama  termasuk guru agama di PDTW Baitil Ilmi dan tahun 2017 ini tidak adalagi.

Pon Gunawan juga mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Rokan Hulu, untuk dapat kembali mengalokasikan anggaran bagi para guru yang mengajar di PDTW se Kabupaten Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index