Tinjau Kesiapan UN, Gubri Ajak Siswa Bersikap Jujur

Tinjau Kesiapan UN, Gubri Ajak Siswa Bersikap Jujur
Gubri saat meninjau persiapan UN
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman di tengah kesibukannya menyempatkan diri meninjau persiapan Ujian Nasional (UN) di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tepatnya SMK Negeri 1 Jalan Kinibalu, Pekanbaru.
 
Gubri Andi juga sempat menyampaikan pengarahan kepada para siswa. Dalam arahannya, Gubri mengajak para siswa-siswi SMK untuk bersikap jujur dan tidak menyontek dalam mengerjakan soal UNBK.
Kejujuran ini penting untuk membentuk generasi muda yang berintegritas. 
 
"Dalam hidup ini, integritas itu sangat penting," tegas pria yang baru saja menerima Integrity Award dari SPS cabang Riau.
 
Usai memberikan pengarahan, Gubri Andi meninjau kesiapan UNBK, termasuk meninjau fasilitas yg ada di SMK 1 Pekanbaru, seperti Business Center yang ada di sekolah tersebut.
 
Seperti diketahui, pada tahun 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memperluas pelaksanaan ujian berbasis komputer, baik untuk ujian nasional (UN) maupun ujian sekolah berstandar nasional (USBN). Penyelenggaraan UN dijadwalkan berlangsung pada bulan April sampai dengan Mei tahun 2017.
 
UN untuk SMK/MAK akan dilaksanakan terlebih dahulu pada tanggal 3 sampai dengan 6 April 2017. Untuk SMA/MA, UN akan dilaksanakan pada 10 sampai dengan 13 April 2017. Kemudian untuk UN SMP/MTs akan dirancang menjadi dua gelombang sebagai solusi untuk masalah kekurangan komputer. 
 
Gelombang pertama UN SMP/MTs akan berlangsung pada 2, 3, 4, dan 15 Mei 2017, sedangkan gelombang kedua akan dilaksanakan pada 8, 9, 10, dan 16 Mei 2017. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index