PKPU HI Pekanbaru Gelar Nonton Bareng dan Outbond

PKPU HI Pekanbaru Gelar Nonton Bareng dan Outbond
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka Belajar Mengajar aktif dan saling dukung, Tim Masjid Bersinar kembali mengadakan kegiatan ekstra. Outbound dan Nonton Bareng menjadi kegiatan yang dilakukan akhir pekan lalu.
 
Outbound dan Nobar dilakukan di dua tempat yang berbeda. Kegiatan outbound Ceria dilakukan di wilayah Labuh Baru Timur tepatnya di Masjid Al Hidayah dan kegiatan Nobar dilakukan di wilayah Labuhbaru Barat tepatnya di masjid AsySyuhada. 
 
Kedua kegiatan ini diikuti oleh masing-masing remaja di wilayah masing-masing.
 
Dikatakan oleh salah satu tim guru, Zul, bahwa kegiatan outbound dapat meningkatkan keinginan belajar mengajar peserta. “Iya, dalamkegiatan ini seluruh tubuh terutama bagian otaknya akan terasa baik dan refresh kembali,”.
 
Selain nobar peserta Masjid Bersinar juga mengadakan pembagian Award pada para remaja yang telah ikut selama 2 bulan ini. Antara lain peserta terbaik baiklaki-laki mau pun perempuan serta terbanyak hafalan Qurannya juga mendapatkan award.
 
Bahkan salah satu yang mendapatkan Award karena memiliki hafalan Quran yang terbanyak setengah juz. Adalah Raka yang setiap hari sekolah full days idak menyurutkan langkahnya untuk menghafal Quran.
 
“Tentunya bukan hanya Raka saja yang memilik ihafalan, semua peserta telah berusaha menghafal Quran dengan maksimal” kata Ridho, Kordinator Tim Guru. 
 
Ridho menekankan kepada setiap peserta bahwa selain akademis yang dikejar namun dalam agama perlu kejar-ejaran apalagi dalam menghafal Quran. 
 
Program Masjid Bersinardari PKPU HI Pekanbaru yang bekerjasama dengan LAZIS PT PLN (Persero) P3B Sumatera perlu mengambil pula dalam sisi keagamaannya selain akademis yang dikejar. Harapannya semua peserta serta masyarakat terus mendukung kegiatan ini.
 
“Senang rasanya mendapatkan award ini. palagi ini bisa digunakan untuk kegiatan sekolah” kata Nanda salah satu yang mendapat Award.
 
Selain Nanda yang mendapatkan Award antara lain, Yanti, Randi, Liza dan Raka. Tim masjid bersinarakan tetap memberikan yang terbaik bagi para peserta bila mereka mau belajar.
 
Tentunya prestasi apapun akanita apresiasi asal itu bersifat positif. Riska selaku kepala bidang pendayagunaan PKPU Human Initiative Pekanbaru mengungkapkan rasa senangnya dengan hasil program ini. Tim guru yang dimenanggungjawabi program ini elalu ada trobosan baru untuk mengajak an meningkatkan prestasi penerima manfaat program ini.
 
“Harapan saya, tentunya nanti adik-adik yang mengikuti program ini tidak hanya memiliki prestasi dalam bidang akademisnya saja. Namun meningkatkan semua potensi yang ada anpa pernah meninggalkan aspek penting dalam kehidupan ini yaitu agama” ujar Riska.
 
Riska mengajak seluruh stakeholder aupun masyarakat selalu mendukung program ini. Serta bagi yang ingin ikut atau mengikutkan anak-anaknya serta dalam kegiatan Masjid Bersinar dapat menghubungi di kontak 0853 6503 2249 (Yola). (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index