Beri Kuliah Umum di Kampus UIN Suska Riau, Panglima TNI Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan NKRI

Beri Kuliah Umum di Kampus UIN Suska Riau, Panglima TNI Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan NKRI
Panglima TNI saat memberikan kuliah umum di PKM UIN Suska Riau
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jendral Panglima TNI Gatot Nutmantyo menjadi pembicara dalam kuliah umum di Kampus UIN Suska Riau, Rabu, 5 April 2017.
 
Dalam paparannya, Gatot mengangkat tema "Menjaga Keutuhan Persatuan Republik Indonesia".
 
Sebelumnya memberikan kuliah umum, Panglima TNI menghadiri penanaman perdana padi dan jagung seluas 5.000 Ha di Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak.
 
Dalam kuliah umum ini, Panglima TNI memberikan pemahaman tentang memahami ancaman dan menyadari jati diri untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang.
 
karena di dunia saat ini terjadi kompetisi global, dimana percepatan jumlah penduduk tidak diimbangi dengan kesediaan pangan. 
 
"Sedangkan daya tampung bumi hanya 3-4 miliar manusia. tetapi pada bulan April 2017 jumlah penduduk dunia sudah mencapai 7.494.697.387 orang," sebutnya.
 
Tentu saja Ini berdampak pada kekurangan bahan pangan, energi dan minyak. sehingga 70 persen dari konflik yang terjadi di dunia ini dipengaruhi oleh energi.
 
"Dimana kita bisa melihat negara yang mengalami konflik saat ini seperti Yaman, Suriah dan yang baru-baru ini ada Ukraina dimana negara ini menghasilkan sumber energi yang besar," imbuh Gatot.
 
"kalian adalah generasi harapan bangsa, dan calon pemimpin yang harus memiliki wawasan kebangsaan," pungkasnya. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index