Tetap Sedia Payung, Wilayah Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan

Tetap Sedia Payung, Wilayah Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Provinsi Riau masih berpotensi diguyur hujan. Kondisi ini diprediksi terjadi di beberapa daerah di kabupaten/kota se Riau.
   
Badan Meteorologi, Klimatologi, Dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan di Riau siang hingga malam. Bahkan dari hasil analisasi diprediksi hujan dapat disertai petir dan angin kencang.
   
Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin menilai hal tersebut sejatinya perlu menjadi perhatian. Sehingga dapat dilakukan langkah-langkah antisipasi terhadap berbagai kemungkinan terjadinya banjir.
   
"Ya kita melihat masih ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang dari siang, sore hingga malam hari," urainya.
   
Menurutnya, kondisi itu diprediksi terjadi di wilayah Riau bagian utara, pesisir timur, selatan dan tengah. Sementara untuk temperatur maksimal 31.0 - 33.0 celcius dengan kelembaban maksimal 94 - 98 persen.
   
Selain itu, untuk pergerakan angin umumnya bertiup dari arah Baratan menuju Timuran dengan kecepatan 05 – 15 knots (09 – 27 km/jam). Diharapkan, kondisi ini tidak menimbulkan ancaman karhutla di beberapa daerah rawan di Riau. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index