Wabup Said Hasyim Optimis Kabupaten Meranti Bisa Swasembada Pangan

Wabup Said Hasyim Optimis Kabupaten Meranti Bisa Swasembada Pangan
Wabup Meranti saat menghadiri acara di Siak
SIAK (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menghadiri acara penanaman padi dan jagung di Kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak, Rabu, 5 April 2017.
 
Usai acara, Wabup Said Hasyim didampingi Kabag Humas dan Protokol Nasruni SIP MSi serta Sekretaris DPPKP Kabupaten Meranti Asrul Meldi SE mengatakan, bahwasanya untuk Kabupaten Kepulauan Meranti sudah bisa swasembada beras dan jagung. Hal tersebut kita optimis melaksanakan penanaman tersebut.
 
"Yang jelas, kalau kita lihat Kabupaten kepulauan Meranti lumbungnya untuk daerah sentral pertanian dan kalau dibutuhkan 5000 Ha untuk beberapa Kecamatan yang bisa dan lokasi penanaman padi dan jagungnya oke, rasa saya sudah bisa dan harus ada lahannya segitu, jadi tinggal kita saja apakah siap untuk melaksanakannya," kata Said.
 
Kendati demikian, Ia pun berharap dengan adanya kunker oleh Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo ke Kabupaten Siak tersebut. 
 
"Kita ambil inti sarinya dan kita harus kompak untuk bersatu padu TNI dapat bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Meranti agar swasembada beras dan jagung dapat terwujud di Kabupaten Kepulauan Meranti kedepannya, harap Dia.
 
Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan, kalau 5000 Ha saja per Kabupaten, insyallah ketahanan pangan pasti terwujud.
 
"Oleh sebab itu, apa yang telah kita lakukan tadi, itu sudah luar biasa. Tentu tak lepas dari peran Pemda dan Pemprov agar ketahanan pangan bisa semakin meningkat penghasilannya," ujar Dia.
 
Begitu juga, sambutan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jendral Mulyono mengatakan, Prajurit TNI selalu siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.
 
"Tentunya, ini merupakan instruksi Presiden RI Bapak Jokowi agar TNI bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk mewujudkan target pemerintah pada tahun 2019 nantinya sebagai negara pengekspor beras dan jagung," ujar Dia.
 
Menurut Dia, Pemda Siak ini selaku penyelenggara acara, perlu kita apresiasikan agar Kabupaten dan Kota se Riau agar bisa mencapai target dan memantapkan.
 
"Hal demikian, Perlulah untuk bekerja sama agar pemerintah bisa menghandalkan swasembada beras dan jagung dalam mewujudkan masyarakat Indonesia sejahtera," imbuhnya.
 
Sekedar informasi, turut hadir acara tersebut, Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, KASAD Jendral Mulyono, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen C Somantri, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Irjen Zulkarnain, Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati Rusli, Bupati/Wali Kota se Provinsi Riau dan para undangan lainnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index