Buka Suluk Tarekhat, Wabup Minta Guru Suluk Bantu Sukseskan Program Magrib Mengaji

Buka Suluk Tarekhat, Wabup Minta Guru Suluk Bantu Sukseskan Program Magrib Mengaji
Wabup saat menyampaikan sambutan
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan harapkan para guru Suluk Tarekhat Naksabandia untuk mensukseskan Program Magrib Mengaji. Sementara terkait bantuan Pemkab atas pembangunan rumah ibadah akan disesuaikan dengan aturan.
 
Hal tersebut disampaikan wabup saat diminta untuk membuka kegiatan Suluk Tarekhat Naksabandia di Kelurahan Bandar Sei Kijang Kecamatan Bandar Sei Kijang. Suluk ini sendiri di Pimpin oleh Syeh Buya H Abdul Gani dan Syeh Buya H Abdul Shaman, Rabu 5 April 2017.
 
"Disini telah berkumpul pemuka masyarakat, para guru, para syeh, pemuka adat, bapak camat, bapak lurah. Adalah sangat tepat kiranya saya sampaikan harapan pemerintah, khususnya mensukseskan program magrib mengaji," pintanya
 
Sementara itu, sambung Zardewan, terkait apa yang disuarakan masyarakat dan disampaikan Camat Kecamatan Bandar Sei Kijang Dodi Asma Putra STTP, khususnya harapan masyarakat agar pemerintah kabupaten memberikan bantuan anggaran untuk pembangunan Mushalla dan Surau Suluk, hal ini akan ditinjau dari sisi aturan.
 
"Saya pikir ini perlu mendapat perhatian serius pemerintah kabupaten. Dan sepanjang aturan membolehkan kita akan usahakan, apalagi ini mendukung Program Magrib Mengaji," ujarnya.
 
Acara pembukaan suluk sendiri turut dihadiri Camat Sei kijang Camat Sei Kijang, Lurah Sei kijang Camat Sei Kijang, Kandepag Pelalawan. Baznaz.  Tokoh pemuda dan juga terlihat jajaran Polsek Sei kijang Camat Sei Kijang. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index