Banyak-banyak Bersabar, Daftar Tunggu Haji di Siak Sampai Tahun 2032

Banyak-banyak Bersabar, Daftar Tunggu Haji di Siak Sampai Tahun 2032
Ilustrasi
SIAK (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 3.000 umat muslim di Kabupaten Siak telah mendaftar haji dan menunggu antrian keberangkatan. Jika jumlah kuota haji tiap tahun tetap, antrian diperkirakan akan rampung pada tahun 2032.
 
Sementara, jumlah kuota haji tahun 2017 ini sebanyak 259.Demikian disampaikan oleh Kakan Kemenag Siak Muharom terkait pendaftaran haji di kantor kementerian Agama Kabupaten Siak, Jumat, 7 April 2017.
 
"Sampai sekarang ada 3000 lebih yang telah daftar dan antri, antriannya sampai tahun 2032," ujar Muharom.
 
Semenjak diberlakukannya pelayanan satu atap dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), Muharom mengaku setiap hari ada jemaah yang mendaftar haji, dengan Siskohat umat muslim dipermudah, tidak perlu mondar-mandir, datang ke kantor Siskohat dengan membawa KTP, KK urusan pendaftaran haji satu hari rampung.
 
Meningkat 60 PersenMeningkatnya jumlah antrian itu mendapat perhatian dari kementrian, tahun ini jumlah kuota keberangkatan haji di Siak meningkat 60 persen. Jika tahun 2016 kuota hanya 164 jemaah, tahun ini kuota meningkat 259 jemaah atau meningkat 60 persen.
 
"Kuota haji tahun ini 259 jemaah, kini dalam tahap pelunasan awal. 259 itu adalah jumlah jemaah utama dan cadangan, sementara untuk pelunasan tahap 2, terdiri dari status haji, status terpisah mahrom, status lansia masih menungu keputusan dari kementrian," kata Muharom. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index