Bandarnya Masih Diburu

Tangkap Dua Orang Kurir, Polda Riau Amankan 40 Kg Sabu dan 160 Ribu Butir Pil Ekstasi

Tangkap Dua Orang Kurir, Polda Riau Amankan 40 Kg Sabu dan 160 Ribu Butir Pil Ekstasi
Barang bukti yang diamankan polisi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tekad pihak kepolisan untuk memberantas peredaran narkoba tampaknya tidak main, tidak hanya pemakai, para pengedar terus disikat.
 
Sabtu pagi, 8 April 2017, Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain kembali mengumumkan penangkapan bandar sabu oleh Sub-Direktorat III Reserse Narkoba Polda Riau.
 
Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita Narkoba dalam jumlah yang sangat fantastis. Tak tanggung-tanggung, 40 Kilogram Sabu dan lebih kurang 160 ribu butir pil Ekstasi disita.
 
"Saat ini tim masih di lapangan untuk mencari si pemilik (Narkoba, red). Sekarang yang sudah kita amankan ada dua orang, kita duga mereka sebagai kurir (pesuruh pengantar barang, red)," terangnya, seperti dimuat goriau.com.
 
Ada sekitar 40 Kilogram Sabu-sabu serta sekitar lebih kurang 160 ribu butir Pil Ekstasi yang disita. Itu hanya menurut pengakuan kedua kurir. Oleh sebab itu, petugas kini masih melakukan penghitungan ulang.
 
Namun, Irjen Zulkarnain belum menjelaskan di mana barang haram bernilai puluhan Miliar Rupiah tersebut diamankan. Ia sendiri pada Sabtu pagi tadi sudah ke Kantor Direktorat Reserse Narkoba Jalan Prambanan untuk melihat langsung sitaan Narkoba tersebut.
 
Terlihat ada belasan bungkus berisi Sabu dan Ekstasi, di mana sebagian dibungkus dengan koran dan plastik. Untuk Ekstasi, ada yang berwarna cokelat, merah muda hingga hijau dengan berbagai merek.
 
Ini merupakan tangkapan paling terbesar Polda Riau. Sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba juga sukses mengamankan 46 Kilogram Sabu. Namun kali jumlahnya lebih fantastis, apalagi ada 160 ribu butir Pil Ekstasi. (R04/Gr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index