Susilo Menang Telak Pemilihan Ketua LPM Simpang Tiga

Susilo Menang Telak Pemilihan Ketua LPM Simpang Tiga
Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Simpang Tiga

PEKANBARU (RIAUSKY. COM) - Setelah terjadi pemekaran kelurahan Simpang Tiga menjadi dua kelurahan yakni kelurahan Simpang Tiga dan Kelurahan Air Dingin.

Dimana ketua LPM Simpang Tiga saat ini yakni Indra Sukma bertempat tinggal di Kelurahan Air Dingin membuat pemilihan LPM Kelurahan Simpang Tiga harus dilakukan lebih cepat.

Dalam pemilihan yang dilakukan pada Jumat, 7 April 2017 malam dilakukan pemilihan ketua LPM baru dimana lima kandidat bersaing untuk menjadi ketua LPM Kelurahan Simpang Tiga.

Pemilihan dihadiri oleh Camat Bukit Raya Masykur Tarmizi yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Adrizal, Lurah Simpang Tiga Muhammad Nasir, Ketua LPM Kecamatan Bukit Raya, Babinkamtibmas, Ketua RTRW, Ibu PKK, dan Majlis Taklim.

Sebelum pemilihan dilakukan ketua LPM kelurahan Simpang Tiga Indra Sukma memiliki harapan yang disampaikan kepada para calon yang nantinya salah satu diantara mereka akan menggantikan dirinya menjadi ketua LPM.

"Kita berharap kerjasama dan silahturahmi antara masyarakat, ketua RT RW dan pemerintah dapat terjalin dengan baik. Jangan sampai pemekaran ini menjadi pemisah, justru hubungan kita harus lebih menjalin silahturahmi. saya berharap pengganti saya dapat bekerjasama dengan RT RW dan dengan pihak kelurahan dan kecamatan," ungkapnya.

Jabatan LPM yang telah disandangnya selama 2 tahun 4 bulan. Akhirnya pada Jumat malam terpilihlah Susilo sebagai ketua LPM Kelurahan Simpang Tiga masa bakti 2017-2020 dengan kemenangan telak yakni 25 suara dari 34 suara yang ada.

Berikut perolehan suara pada pemilihan No 1 Susilo memperoleh 25 suara, No 2 Joko widodo 0 suara, No 3 Bahrizal Busra 0, No 4 Suherman Hadi Wijaya 2 Suara , dan no 5 Muhammad Arwansyah 5 Suara dan 2 suara tidak sah.

Dengan terpilihnya ketua LPM Kelurahan Simpang Tiga yang baru camat Bukit Raya Masykur Tarmizi melalui kasi pemerintahan Adrizal mengatakan kepada riausky.com, harapan semoga ketua terpilih bisa dekat dengan masyarakat, dekat dengan mesjid dan dekat dengan pemerintah Kelurahan, kecamatan dan Pemko Pekanbaru.

"Karena LPM adalah mitra pemerintah sebagai wahana partisipasi masyarakat dalam merencanakan dan pengendalian pembangunan dan penyambung lidah pemerintah," ujarnya.

Sementara Susilo dengan terpilihnya ia mengatakan, diharapkan dapat merangkul dan menjalin hubungan yang harmonis dengan Aparat pemerintah, pelaku usaha, dan seluruh stakeholder yang ada di Kelurahan Simpang Tiga sehingga dapat bersinergi dengan program pusat dan daerah seperti program Kotaku, PMBRW, OMS dan lain sebagainya untuk memajukan Kelurahan Simpang Tiga. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index