Dewan Dukung Niat Pj Bupati Tertibkan Aset Pemkab Kampar

Dewan Dukung Niat Pj Bupati Tertibkan Aset Pemkab Kampar
Ilustrasi
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - DPRD Kabupaten Kampar menyambut baik keinginan Penjabat Bupati Kampar yang akan mengumpulkan seluruh kendaraan dinas dalam minggu dalam rangka penertiban aset.  
 
Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri minta Pemkab Kampar benar-benar serius mendata seluruh kendaraan dinas Pemkab Kampar termasuk menertibkan peruntukan dan penggunaannya. 
 
"Dari pendataan itu bisa diketahui mana saja kendaraan yang tak layak pakai. Kalau tak layak pakai tolong diusulkan ke DPRD untuk dilelang," tegas Fikri.
 
Dia mengungkapkan, keberadaan aset di Kampar selama ini seakan tidak terurus dan ia mengakui pemerintahan sebelumnya tidak serius menangani ini. "Mereka tak peduli dengan aset, dianggap remeh," bebernya.
 
Sebelumnya Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi dalam sambutannya ketika kegiatan entry briefing BPK RI Perwakilan Provinsi Riau menegaskan, Pemkab Kampar selalu terganjal mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal laporan keuangannya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI karena bermasalah dengan aset.  
 
Oleh sebab itu Abdi minta kepada seluruh OPD (organisasi Pemerintah Daerah) membenahi seluruh aset yang ada agar anggaran yang telah dikeluarkan untuk pembelian aset sinkron dengan jumlah aset yang ada di lingkungan Pemkab Kampar.
 
Bahkan Abdi minta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset  agar segera membuat tim dan membuat kantor untuk berkonsultasi seluruh OPD yang berhubungan dengan pengelola keuangan dan aset. Bila ada keraguan bisa langsung berkonsultasi dengan tim yang telah ditunjuk, agar persoalan - persoalan yang ada bisa cepat terselesaikan.
 
"Jalan untuk mendapatkan WTP sudah ada, tinggal kerja cerdas kita untuk mewujudkannya, kita harus yakin dan percaya kita bisa mendapatkan predikat tersebut, tentunya dengan mencari solusi terhadap seluruh persoalan yang ada," ujar Abdi.
 
Ia juga minta dalam pekan ini seluruh OPD mengumpulkan seluruh kendaraan dinas di kantor bupati untuk mendata ulang kendaraan sekaligus cek fisik  agar diketahui berapa jumlah kendaraan yang ada di seluruh OPD yang ada di Kabupaten Kampar, mana yang layak dan tak layak. (R10/Sk)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index