Sekda Sebut Riau Terus Berbenah Hadapi Pasar Tunggal Asean

Sekda Sebut Riau Terus Berbenah Hadapi Pasar Tunggal Asean
Sekdaprov saat menyampaikan sambutan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemprov Riau menggelar kegiatan Bimbingan Teknis bagi palaku UKM yang ada di Riau, Senin, 10 April 2017.
 
Kegiatan SME Academy oleh US Asean Connectivity Through Trade & Investment ini dihadiri Seketaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi dengan mengambil tema "Peningkatan daya saing ukm indonesia untuk menembus pasar Asia". 
 
"Dalam rangka menyambut pasar tunggal ekonomi Asean. kita harus membangun daya saing ekonomi. Riau saat ini lagi berbenah. yang mana dulu Riau dikenal penghasil migas, kayu hutan kemudian perkebunan yang disebut sebagai produktivitas korporasi," ujarnya.
 
Sekarang tinggal bagaimana kita bisa memamfaatkan mata rantai yang ada, seperti perkebunan dan pertanian. kita harus ikut serta dalam proses mata rantai ini, agar kita bisa berperan di dalam ekonomi asean.
 
Saat ini kita harus menciptakan peluang ekonomi untuk meningkatkan produktivitas rakyat, dimana Riau memiliki bahan baku yang melimpah. selama ini langsung di exspor tampa diolah. sehingga nilai tambah untuk itu tidak terlalu besar.
 
"Diharapkan dengan program ini kita harus mampu membangun nilai tambah dan daya saing agar bisa bersaing dalam menembus pasar ekonomi asean. dan  memiliki kemauan untuk bekerja sama," ucap Sekda. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index