Jelang UMKM Award ke-7 BRK

Ini Tahapan yang Harus Dijalani 20 UMKM Sebelum Terpilih Jadi Nominasi

Ini Tahapan yang Harus Dijalani 20 UMKM Sebelum Terpilih Jadi Nominasi
ekspose UMKM Award ke-7
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak  343 debitur yang dinilai memenuhi persyaratan untuk mengikuti UMKM Award ke-7 yang tersebar di seluruh Riau dan Kepulauan Riau, harus mengikuti dan lolos beberapa tahap untuk bisa masuk 20 besar, dan layak dianugrahi gelar juara.
 
Darius Husein selaku Kepala Dinas Koperasi UMKM yang juga menjabat sebagai ketua dewan juri penghargaan kali ini, merincikan tahapan dan proses panjang yang telah mereka tempuh, guna mendapatkan para nominasi.
 
"20 nominasi tersebut, masing-masing mewakili 5 jawara di tiap kategorinya. Ada Usaha Menengah Jasa Perdagangan (UMJP), Usaha Menengah Produksi (UMP), Usaha Kecil Jasa Perdagangan (UKJP), dan juga Usaha Kecil Produksi (UJP). Nantinya untuk satu kategori akan ditentukan juara 1 hingga harapan 2, jadi totalnya ada 20," jelas Darius saat konferensi pers, Kamis (29/10/2015).
 
Ia juga mengatakan, ke 343 debitur telah mereka survey dengan melihat kinerja usahanya. Setelah mempertimbangkan 4 faktor, antara lain jangka waktu plafon, lama usaha, lokasi usaha, dan juga produksinya, didapatlah 80 nominator.
 
"Nah, dari ke 80 nominator tersebut, kami ciutkan lagi menjadi 40 dengan mempertimbangkan aspek jumlah tenaga kerja dan hubungan baik antara debitur dengan Bank," tutur Darius.
 
Selanjutnya, untuk penilaian terakhir agar layak masuk ke 20 besar, kami terjun langsung ke lapangan dan melihat bagaimana kepedulian mereka terhadap pelanggan serta lingkungan usaha tempat mereka berada.
 
"Ke 20 debitur terpilih, kami undang untuk datang dan menyaksikan langsung, acara penyerahan award yang akan berlansung Jum'at (30/10/2015) di sebuah hotel di Pekanbaru," tutup Darius.(RO7)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index