Rakor dengan Gubri, Ini Keluhan Kades di Riau

Rakor dengan Gubri, Ini Keluhan Kades di Riau
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Aparatur desa sudah dua tahun terakhir ini tidak mendapatkan dana bantuan provinsi. dimana sebelumnya tahun 2015 desa mendapat bantuan dana desa sekitar Rp500 juta.
 
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman langsung menanggapi keluhan dari aparatur desa. di saat rapat kerja dengan aparatur desa se Provinsi Riau di ballroom Hotel Mutiara Merdeka, Rabu, 12 April 2017.
 
"Sebenarnya bantuan keuangan ini ada, cuma cara membagikan dana bantuan ini berbeda untuk dua tahun terakhir," tegas Gubri.
 
Dana bantuan desa untuk dua tahun terakhir ini tidak lagi kita berikan secara langsung ke desa seperti tahun 2015. untuk tahun 2016 dan 2017 ini bantuan dana desa kita serahkan melalui pemerintahan kabupaten.
 
Jadi setelah dana desa kita serahkan ke kabupaten. maka pemerintahan kabupaten akan menyalurkan dana melalui pembangunan infrastruktur desa, pendidikan, dan kesehatan. mungkin dengan ini dana desa tidak terlalu dirasakan secara langsung oleh masyarakat.
 
"Sekarang kan jelas bahwa dana bantuan untuk dua tahun terakhir ini ada. cuma cara menyalurkan dananya yang dibedakan tidak seperti 2015 silam. yang diberikan langsung ke pemerintahan," tutup Gubri. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index