Alahmakkk.. Pencuri Ternak di Kampar Ini Sembelih Kerbau yang Sedang Bunting

Alahmakkk.. Pencuri Ternak di Kampar Ini Sembelih Kerbau yang Sedang Bunting
Barang bukti kerbau yang dicuri
KOTO KAMPAR HULU (RIAUSKY.COM) - Masyarakat di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, kembali digemparkan oleh ulah pencuri kerbau. Kali ini pencuri nekat membantai kerbau yang sedang bunting, Rabu, 12 April 2017.
 
Peristiwa ini tidak jauh dari samping kantor Camat Koto Kampar Hulu. 
 
Ketua Pemuda Desa Tanjung Aduskiman mengungkapkan, sisa pembantaian kerbau ditemukan pertama kali oleh salah seorang anak ninik mamak di desa itu. Yang tersisa dari pembantaian kerbau ini hanyalah bagian isi perutnya.
 
Setelah masyarakat membolak-balik bagian isi perut ini ternyata ada janin kerbau di dalamnya.
 
Bagian tubuh lain tidak ada ditemukan termasuk kaki dan kepala kerbau, semuanya disikat pencuri. "Ternyata setelah dicek,  kerbau yang dibantai ini sedang beranak," ucap pria yang akrab disapa Idus ini.
 
Hingga Rabu (12/4/2017) siang belum diketahui kerbau ini milik siapa. "Kerbau ini belum jelas punya siapa," tuturnya.
 
Lebih lanjut Idus mengatakan, kejadian pencurian kerbau dengan cara dibantai di tempat ini merupakan yang kedua kali sejak tiga bulan terakhir. Peristiwa pertama terjadi di seberang perkampungan Desa Tanjung dengan jumlah dua ekor kerbau.
 
Atas peristiwa ini, masyarakat telah melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Tanjung. Ia berharap polisi mengusut setiap pencurian ini karena telah membuat resah pemilik ternak dan merugikan peternak. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index