Konsumsi Gas Bersubsidi di Riau Mencapai 138.500 Tabung Setiap Hari

Konsumsi Gas Bersubsidi di Riau Mencapai 138.500 Tabung Setiap Hari
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Konsumsi gas elpiji bersubsidi di Provinsi Riau meningkat. Data Pertamina Wilayah Pemasaran Provinsi Riau menyatakan masyarakat Riau menghabiskan 138.500 tabung gas elpiji tiga kilogram setiap hari.
 
"Ini realisasi kebutuhan gas elpiji bersubsidi di 12 kabupaten/kota se-Riau setiap harinya," kata Sales Executive LPG V Pertamina Wilayah Pemasaran Riau Mahfud Nadyo di Pekanbaru.
 
Mahfud Nadyo mengemukakan realisasi ini tergambar sejak Januari hingga April 2017. Jika dibandingkan  tahun lalu, realisasi penggunaan gas tiga kilogram di Riau cenderung meningkat sekitar 14%.
 
"Di tiga bulan awal 2016 Riau menghabiskan 122.000 tabung gas elpiji tiga kilogram," ujar Mahfud.
 
Menurut dia, rata-rata permintaan gas tiga kilogram di tiap kabupaten/kota se-Riau berbeda-beda. Tapi kalau ditarik secara keseluruhan, pemakaian gas tiga kilogram di seluruh Riau mencapai 138.500 tabung, dengan konsumsi paling banyak di Kota Pekanbaru.
 
"Peningkatan melihat kondisi di lapangan. Pada hari besar keagamaan, konsumsi bisa naik," tuturnya.
 
Tingginya penggunaan elpiji tiga kilogram di Riau karena beberapa faktor. Di antaranya bertambahnya jumlah penduduk dan muncul Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
 
Mahfud menyampaikan, persediaan gas bersubsidi di Riau mencukupi. Untuk keadaan tertentu, Pertamina Wilayah Riau berkoordinasi dengan pemerintah daerah apabila membutuhkan operasi pasar. (R02/Ant)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index